sign up SIGN UP

LIFE

Don't Let Lebaran Gains Your Weight!

Sumiyah | Selasa, 21 Jun 2016 10:00 WIB
Don't Let Lebaran Gains Your Weight!
caption
Lebaran merupakan satu momen terbaik untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih sambil menikmati makanan lezat yang disajikan. Tak heran jika setelah lebaran banyak yang mengalami kenaikan berat badan. Nah, bagi kamu yang ingin tetap sukses menjalankan diet, ikuti beberapa tips berikut ini agar tetap langsing setelah lebaran.

Hindari Makan Berlebihan


Makanan khas hari raya memang memiliki kalori yang tidak rendah. Namun asal dikonsumsi secara tidak berlebihan, kamu tak perlu khawatir berat badan akan bertambah. Mengonsumsi makanan secara tidak berlebihan merupakan kunci utama agar tetap langsing setelah lebaran.
Foto: Istimewa

Perbanyak Mengonsumsi Buah dan Sayuran


Saat kamu merasa lapar dan ingin makan sesuatu, akan lebih baik jika mengganti camilan dengan buah segar atau salad sayuran yang kaya serat, mineral, dan vitamin. Buah dan sayuran mampu mengurangi penyerapan lemak dan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan demikian tubuhmu akan tetap langsing setelah lebaran.
Foto: Istimewa

Melakukan Program Diet


Setelah hari raya selesai, sebaiknya kamu mengatur ulang pola makan sesuai kebutuhan dan memulai untuk melakukan program diet secara teratur. Tidak perlu melakukan diet ketat, yang penting lakukan kontrol porsi dan jenis makanan yang masuk ke dalam perut. Ingat tujuan utama untuk tetap langsing setelah lebaran dengan makan secukupnya saja. Ingat, jangan menyantap sesuatu karena nafsu agar tidak berlebihan. Bukankah selama sebulan kita telah terlatih untuk dapat menahan nafsu makan?
Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id