sign up SIGN UP

LIFE

Gak Mahal, Ini Rekomendasi 5 oleh-oleh Khas Jogja Kekinian yang Murah Meriah

Vindi Fitriana | Senin, 22 Apr 2019 09:20 WIB
Gak Mahal, Ini Rekomendasi 5 oleh-oleh Khas Jogja Kekinian yang Murah Meriah
caption
Menikmati waktu liburan ke Jogja sangat menyenangkan bukan, ladies? Tentunya kamu akan mengunjungi beberapa wisata di Jogja dengan panorama keindahannya. Apalagi saat sepulang dari Jogja, kamu harus bawa oleh-oleh dari Jogja buat keluargamu di rumah. Yuk, simak oleh-oleh khas Jogja yang kekinian!

1. Gudeg Kaleng Wijilan Bu Lies


Ke Jogja tanpa menikmati gudeg rasanya pasti ada yang kurang lengkap. Kini, gudeg sudah bisa kamu jadikan oleh-oleh dengan hadirnya gudeg dalam kemasan berupa kaleng. 

Kamu bisa membawa oleh-oleh gudeg kaleng wijilan dari Bu Lies. Bahkan memiliki beberapa varian rasa yang berbeda, mulai dari gudeg ayam telor, gudeg ayam, sambal krecek, rica-rica entok, hingga gudeg vegetarian. Untuk satu kaleng gudeg diberandol dengan kisaran harga, mulai dari Rp40 ribu - Rp50 ribu.


Foto: https://www.instagram.com/riskafh/

2. Jogja Scrummy


Oleh-oleh khas Jogja yang kekinian selanjutnya adalah Jogja Scrummy. Pemilik Jogja Scrummy adalah seorang aktor ternama ibukota yaitu Dude Harlino. Oleh-oleh khas Jogja kekinian yang diberi nama Jogja Scrummy adalah perpaduan dari brownies kukus dan puff pastry. Terdapat berbagai aneka pilihan rasa yang bisa kamu pilih, mulai dari cokelat, kacang, cheese original, frozting cheese, taro, dan caramel.

Untuk harga satu kotak Jogja Scrummy diberandol dengan harga Rp45 ribu yang bisa kamu dapatkan di Ruko Cakra Jalan Kaliurang Km. 5,5 nomor 44 Depok, Sleman, Jogjakarta dan Jalan Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogjakarta.


Foto: https://www.instagram.com/jogjascrummy/

3. Chocolate Monggo


Mencintai produk lokal adalah sebuah kebanggaan dong! Kamu bisa membeli cokelat kekinian ini yang merupakan hasil dalam negeri yang dibuat dari biji cokelat Jawa, Sulawesi, dan Sumatera. Terdapat berbagai varian yang bisa kamu pilih, mulai dari dark chocolate, cokelat rasa rendang, jahe, kayu manis, dan lain-lain.

Pilihan kemasannya juga beragam, mulai yang ukuran kecil sampai yang cukup besar. Untuk kisaran harga, mulai dari Rp37 ribu - Rp125 ribu yang bisa kamu dapatkan di Jalan Dalem KG III / 978, Kelurahan Purbayan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta.



Foto: https://www.instagram.com/chocolatemonggo/

4. Bakpiapia


Berbeda dari biasanya bakpia khas Yogyakarta ini. Kebanyakan bakpia kuat dirasa manis. Bakpiapia satu ini lebih ke arah pilihan rasa-rasa gurih, seperti bakpia rasa tuna pedas, peda ijo, brokoli keju, atau abon. Dari segi tampilan, bakpia ini berbentuk bola-bola, yang dihias dengan topping bermacam-macam.

Untuk satu box bakpiapia ini diberandol dengan kisaran harga mulai Rp33 ribu – Rp45 ribu yang bisa kamu dapatkan di Jalan Mataram, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta dan beberapa outlet yang bisa kamu kunjungi di Jalan Kaliurang Km 5,2 , Jalan Cendrawasih komplek Colombo Nomor 4, Jalan Dagen Nomer 7 , Ruko Bayeman Permai Nomor 4 dan Ambarukmo Plaza Yogyakarta.


Foto: https://www.instagram.com/bakpiapia/

5. Wader Crispy


Ingin yang gurih-gurih dan bisa dinikmati dengan nasi hangat. Kamu bisa mencoba Wader Crispy satu ini. Wader Crispy ini merupakan makan ringan khas Jogja yang berbentuk keripik ikan kecil-kecil yang digoreng dengan balutan tepung. Rasa dari olahan ikan wader ini sangat gurih dan crispy karena diolah dengan bumbu pilihan yang berkualitas. Kamu bisa bawa Wader Crispy ini sebagai oleh-oleh untuk keluargamu di rumah atau untuk teman-temanmu.


Foto: https://www.bukalapak.com/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id