sign up SIGN UP

Idul Adha Sebentar Lagi Tiba, Ini 5 Kiat Olah Daging Kurban Agar Empuk dan Nggak Bau

Anindya Milagsita | Kamis, 15 Jul 2021 21:15 WIB
Jangan Langsung Dimasak sampai Rebus di Air Mendidih

Jangan Langsung Dimasak sampai Rebus di Air Mendidih

Beri Jeda Waktu Sebelum Dimasak

Baik itu memasak daging kambing ataupun mengolah daging sapi agar empuk, cara yang digunakan sama, lho. Kiat pertama yang bisa kamu coba di rumah adalah dengan memberikan jeda waktu sebelum memasak daging kurban. Daging kurban yang masih segar habis dipotong cenderung memiliki tekstur yang padat.

"Daging bisa didiamkan selama beberapa jam, sebelum diolah atau direbus," kata Chef Stefu, pakar kuliner William Wongso, dikutip dari detikFood.

Ini terjadi karena otot-otot pada daging masih menegang. Nah, agar mendapatkan tekstur daging kurban Idul Adha yang empuk, kamu bisa memberikan jeda waktu sebelum dimasak. Cara yang satu ini dilakukan supaya otot-otot pada daging kurban lebih mengendur, Beauties.

Merebus di Air yang Mendidih

Selanjutnya, untuk mengolah daging kurban agar tidak bau dan lebih empuk, kamu bisa memakai kiat yang satu ini. Saat kamu akan merebus daging mentah, pastikan air yang ada di panci ataupun penggorengan mendidih, ya. Proses memasak daging kurban dengan memastikan air rebusan mendidih bisa berpengaruh pada tekstur dan juga aroma, lho.

Selalu ingat untuk nggak mencuci daging kurban sebelum dimasak. Kamu cukup merebus sebentar daging dan membuang air rebusan. Lalu kembali direbus dengan menambahkan bumbu-bumbu yang diperlukan untuk memasaknya.


Our Sister Site

mommyasia.id