sign up SIGN UP

Idul Adha Sebentar Lagi Tiba, Ini 5 Kiat Olah Daging Kurban Agar Empuk dan Nggak Bau

Anindya Milagsita | Kamis, 15 Jul 2021 21:15 WIB
Dibalut dengan Daun Pepaya hingga Lumuri Pakai Nanas

Dibalut dengan Daun Pepaya hingga Lumuri Pakai Nanas

Bungkus Daging Memakai Daun Pepaya

Ada cara lain yang cukup tradisional buat mengolah daging sapi agar empuk, Beauties. Nggak hanya sapi, cara yang satu ini juga cocok diterapkan untuk daging kambing, lho. Kamu cukup menyiapkan daun pepaya yang masih segar. Sebelum memasak daging kurban Idul Adha, kamu bisa membungkusnya memakai daun pepaya.

Enzim yang terkandung dalam daun pepaya punya manfaat bagus buat menetralkan bau sekaligus membuat daging nantinya bertekstur lebih empuk. Kamu bisa membungkusnya dalam kisaran waktu 30 menit. Jangan sampai terlalu lama karena bisa membuat daging kurban memiliki rasa yang pahit.

Melumuri Daging dengan Parutan Nanas

Nggak hanya daun pepaya, ada bahan alami lain yang bisa membantu kamu untuk mengolah daging kurban agar tidak bau. Caranya dengan cukup menyiapkan 1-2 butir nanas dan parut atauĀ blenderĀ sampai lembut. Nah, parutan nanas inilah yang bisa kamu pakai sebagai bahan untuk dibalurkan pada daging kurban, Beauties.

Selain membuat aroma daging kurban semakin segar, zat yang terkandung dalam nanas juga mampu melunakkan serat-serat yang ada pada daging. Inilah yang nantinya membuat daging lebih empuk dan nggak alot saat digigit.


Our Sister Site

mommyasia.id