sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Berat Badan yang Ideal? Wajib Hindari 6 Makanan Ini Sebelum Tidur!

Susana Handoyo | Rabu, 29 Mar 2017 01:00 WIB
Ingin Berat Badan yang Ideal? Wajib Hindari 6 Makanan Ini Sebelum Tidur!
caption
Kebiasaan buruk sebelum tidur yang biasanya sering dilakukan oleh wanita adalah ngemil. Hayo, apakah kamu salah satu yang suka ngemil? Memang hanya sekedar mengonsumsi makanan ringan, tapi kebiasaan ini akan menambah berat badanmu dengan mudah. Makanya, hindari 6 jenis cemilan ini sebelum tidur supaya berat badanmu tetap seimbang!


 


Keripik


Apapun jenisnya, kripik sangat tidak baik dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjaga berat badan, apalagi di malam hari. Kripik mengandung garam dan MSG yang akan merusak program dietmu. Selain itu, kamu tidak akan cukup jika hanya makan satu kripik saja kan? Pada akhirnya, kamu akan menghabiskan at least setengah bungkus keripik, yang memilki kandungan kalori yang tinggi.
Foto: https://www.vemale.com



 


Jajanan Gorengan


Segala macam jajanan gorengan memiliki kandungan lemak berlebih, karena diolah dengan minyak goreng. Minyak biasanya mengandung asam lemak jahat, dan lama kelamaan, lemak ini akan menumpuk pada tubuhmu. Kebiasaan mengonsumsi gorengan seperti inilah yang akan membuat berat badanmu makin bertambah.


Foto: https://www.detiksehat.com/2014/10/dampak-bahaya-makan-gorengan.html



 


Kentang Goreng


Salah satu makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi adalah kentang goreng, terutama jika diolah dengan menggunakan mentega atau krim di dalamnya. Dengan mengkonsumsi semangkuk kentang goreng sebelum tidur, berarti kamu sudah memasukan sebanyak 200 kalori dalam perutmu!


Foto: https://www.tribunnews.com



 


Cookies Dan Biskuit


Cookies dan biskuit memang selalu menggiurkan untuk dikonsumsi, terlebih jika bentuk dan warnanya menarik. Namun sayangnya, cookies mengandung kadar gula dan kadar lemak yang cukup tinggi sehingga akan membuatmu makin gemuk. Sama seperti keripik, kamu tidak akan puas hanya dengan mengonsumsi satu buah cookie atau biskuit saja. Jangan terbuai oleh guilty pleasure ini yah!


Foto: https://www.hipwee.com



 


Mie Instan


Mie instan memang termasuk makanan yang ringan karena porsinya yang kecil dibandingkan dengan sepiring nasi. Meski begitu, mie instan mengandung karbohidrat yang tinggi. Terlalu banyak mengkonsumsi karbo di malam hari akan menimbulkan lonjakan kadar gula yang tinggi . Kadar gula dan karbo yang tinggi, jika tidak diolah menjadi energi akan menyebabkan kamu menjadi lebih gemuk tentunya.


Foto: https://www.vemale.com/kesehatan/34849-bahaya-makan-mie-instan-pakai-nasi.html



 


Sereal


Mengapa sereal bisa menaikkan berat badan? Biasanya sereal akan nikmat jika dimakan bersama kacang - kacangan seperti almond, pistachio, walnut atau kacang mede. Semua kacang memang menawarkan protein yang sehat, namun mengandung kalori yang tidak sedikit. FYI, dua sendok kacang walnut mengandung 100 gr kalori lho. Sereal juga biasanya dinikmati dengan susu cair. Secangkir susu cream atau non-fat mengandung 150 kalori. Bisa dibayangkan berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuhmu?


Foto: https://www.sehat99.com/manfaat-sereal-untuk-kesehatan.html



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id