sign up SIGN UP

LIFE

Ini 4 Alasan Mengapa Harus Berhenti Konsumsi Gula

Ratri | Jumat, 24 Jul 2015 05:00 WIB
Ini 4 Alasan Mengapa Harus Berhenti Konsumsi Gula
caption
Gula merupakan salah satu bentuk karbohidrat, dan karbohidrat adalah salah satu kebutuhan utama tubuh. Namun bukan berarti Minasan harus terus menerus mengonsumsi gula untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Konsumsi gula secara berlebihan berdampak buruk bagi kesehatan. Banyak alasan mengapa sebaiknya Minasan berhenti mengonsumsi gula, atau setidaknya membatasi konsumsi gula harian. Berikut merupakan 4 alasan utama yang perlu Minasan ketahui.

Gula Membuat Lapar


Apakah Minasan pernah merasa lapar setelah menghabiskan sarapan? Hal tersebut disebabkan karena Minasan terlalu banyak mengonsumsi gula ketika sarapan. Hindari terlalu banyak makanan manis dengan kadar gula yang tinggi.
Foto: https://wolipop.detik.com/read/2011/10/04/100331/1736198/849/ini-makanan-yang-membuat-perut-semakin-lapar

Gula Berubah Menjadi Lemak


Gula merupakan salah satu komponen penting yang perlu Minasan kurangi jika ingin menyingkirkan lemak tubuh. Hal ini dikarenakan gula diubah menjadi lemak di dalam tubuh, dan jika dikonsumsi secara berlebihan bisa membuat Minasan gemuk. Minimalkan konsumsi makanan manis jika Minasan ingin mendapatkan hasil diet yang maksimal.
Foto: https://griyadiet.com/cara-mudah-dan-alami-kurangi-lemak-dalam-tubuh.html

Mempercepat Penuaan


Tidak hanya membuat Minasan gemuk, tapi gula juga bisa menyebabkan Minasan cepat tua, karena gula membentuk Advanced Gycation Ends (AGE) yang dapat merusak kolagen kulit. Semakin sering Minasan mengonsumsi makanan manis, maka kulit Minasan akan semakin keriput.
Foto: https://www.tipsperawatan.com/hal-yang-mempercepat-penuaan.html

Gula Mengontrol Mood


Saat kadar gula dalam darah menurun, maka energi tubuh juga akan menurun sehingga berpengaruh pada mood Minasan. Ketika Minasan mengonsumsi makanan manis, mood jadi meningkat karena energi juga meningkat. Tapi hal ini justru tidak baik karena dapat mengakibatkan produksi insulin yang berlebihan.
Foto: https://www.gelombangotak.com/Cara-Cepat-Mengendalikan-Emosi-Marah.htm
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id