sign up SIGN UP

LIFE

Ini Dia Resep Mudah Membuat Ayam Gepuk Penghilang Ngantuk!

Diangga | Rabu, 20 Sep 2017 13:30 WIB
Ini Dia Resep Mudah Membuat Ayam Gepuk Penghilang Ngantuk!
caption
Buat Beautynesian yang lagi ngidam banget sama yang pedes-pedes yuk cobain masak resep ayam sambal gepuk yang satu ini! Pokoknya dijamin bikin kamu yang lagi ngantuk langsung melek lagi!



Resep ayam sambal gepuk ini menggunakan sambal bawang. Hmm... yang doyan sambal pasti udah tahu dong lezatnya sambel bawang kayak apa? Nah, biar hari kamu lebih asik, enggak ada salahnya untuk kamu cobain membuat resep sambal ayam gepuk yang satu ini. Untuk membuatnya juga enggak perlu repot lho Beautynesian, enggak harus punya sertifikat chef apalagi dapur bintang 5 kok! Enggak perlu bertele-tele lagi, berikut ada beberapa bahan yang kamu persiapkan terlebih dahulu!


Bahan Ayam
        
  1. 5 siung bawang putih yang sudah di haluskan
  2.     
  3. 5 centimeter kunyit yang sudah dihaluskan
  4.     
  5. 3 butir kemiri yang sudah di sangrai dan di haluskan
  6.     
  7. 1 sendok takar ketumbar yang sudah dihaluskan
  8.     
  9. 1 kilogram daging ayam yang sudah dipotong delapan bagian
  10.     
  11. Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  12.     
  13. Minyak goreng (secukupnya)

Resep Sambal Ayam Gepuk
        
  1. 10 siung bawang merah segar
  2.     
  3. 5 siung bawang putih
  4.     
  5. 2 butir kemiri
  6.     
  7. 4 buah cabai merah segar
  8.     
  9. 12 buah cabe rawit merah
  10.     
  11. Gula pasir halus secukupnya
  12.     
  13. Garam halus secukupnya

Nah! Kalau semua bahan sudah siap, yuk langsung aja kita masak!


Foto: https://www.chicken.ie

 

        
  1. Langkah awal kamu bisa mencuci daging ayam terlebih dahulu hingga bersih dengan air lalu tiriskan.
  2.     
  3. Rebus daging ayam bersama bumbu ayam yang sudah dihaluskan selama kurang dari 30 menit agar bumbu meresap ke dalam daging ayam.
  4.     
  5. Setelah direbus, goreng daging ayam dengan api kecil hingga bewarna kuning kecoklatan. Setelah ayam selesai digoreng, tiriskan.
  6.     
  7. Sambil menunggu daging ayam tiris, siapkan bumbu sambal bawang untuk dihaluskan dengan menggunakan cobek lalu tumis hingga harum.
  8.     
  9. Setelah semua bahan sudah selesai, sajikan ayam diatas piring lalu siramkan dengan adonan sambal hijau. Oh iya, biar lebih sedap, tambahkan lalapan sebagai lauk tambahan!

Foto: https://pergikuliner.com

Gimana resep ayam sambal gepuk kali ini? Mudah banget kan untuk dibuat? Selamat mencoba Beautynesian!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id