sign up SIGN UP

LIFE

Ini Lho 5 Minuman yang Sering Disajikan di Drama Korea! Penasaran?

Susana Handoyo | Minggu, 17 Dec 2017 09:00 WIB
Ini Lho 5 Minuman yang Sering Disajikan di Drama Korea! Penasaran?
caption
Tak hanya melihat para pemain yang cantik dan ganteng, drama Korea seolah menyedot seluruh perhatian pemirsa. Apapun yang dilakukan oleh para pemain selalu manjadi inspirasi untuk mencari tahu lebih lanjut. Biar kamu nggak penasaran, ini lho minuman yang sering tampil di drama Korea!

Soju


Soju adalah bir ala Korea yang memiliki kadar alhohol lebih berat daripada bir. Di Korea sendiri, menikmati soju biasanya dilakukan beramai-ramai sambil berkumpul bersama dengan teman atau keluarga. Ketika ada perayaan penting atau hari besar tertentu, soju selalu tersedia. Minuman ini tak terpisahkan dengan acara Korean BBQ. Tak terkecuali pada drakor, soju sering merupakan bagian dalam pengambilan gambar.


Foto: https://www.brilio.net


 


Bir


Penduduk Korea sering menikmati bir sebagai minuman yang wajib. Kebiasaan ini terbawa hingga dalam drama Korea. Tak heran pada drakor, bir yang dalam bahasa Korea adalah maekju, sering diminum ketika karakter drama sedang duduk santai dan mengobrol. Bir paling enak dinikmati bersama dengan ayam goreng atau sering disebut chicken dan maekju. Tentu kamu pernah lihat di drakor kan, ladies?


Foto: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Korean_beer-Cass_Red_6.9-01.jpg


 


Shikhye


Kalau kamu sering nonton drama Korea dimana ada adegan minum sambil duduk di Jimjilbang atau spa khas Korea, minuman ini ternyata bernama Shikhye. Spa yang suhunya lumayan panas memang enak bersantai sambil menikmati minuman tradisional Negeri Ginseng yang terbuat dari bahan utama beras dengan campuran bahan yang lainnya.


Foto: https://www.koreaherald.com


 


Ice Cups


Drama Korea yang menyajikan keceriaan anak muda dengan lika-likunya sambil menikmati ice cups bersama dengan teman-temannya pasti sering kamu tonton. Ice cups adalah minuman di drama korea yang terdiri dari es batu dengan kemasan kecil, yang sering dijumpai di supermarket maupun di setiap sudut di Korea. Minuman ini sangat laris pada musim panas karena merupakan minuman yang menyegarkan.


Foto: https://jatim.tribunnews.com


 


Kopi


Mirip dengan beberapa negara yang mengusung kopi sebagai minuman yang nikmat, Korea juga mempunyai konsep ngopi cantik. Hampir di semua sudut, terdapat kafe untuk sekedar tempat nongkrong bersama teman. Di Koreapun, budaya kopi tak dapat dipisahkan dengan masyarakatnya. Tak heran kebiasaan ini menjamur hingga sampai ke drama Korea. Menenteng satu cup kopi hangat sambil berjalan ke kantor atau bertemu dengan gebetan baru di sebuah kafe adalah adegan yang biasa dilakukan pada drama Korea. Kopi merupakan salah satu minuman di drama Korea yang paling banyak dipertunjukkan.
Foto: https://piopioo.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id