sign up SIGN UP

LIFE

Ini Lho 9 Merk Air Mineral Kemasan Paling Populer di Dunia, Ada Dari Indonesia Gak ya?

Ika Dyah | Selasa, 17 Apr 2018 07:30 WIB
Ini Lho 9 Merk Air Mineral Kemasan Paling Populer di Dunia, Ada Dari Indonesia Gak ya?
caption
Air mineral dalam kemasan botol bukan hal baru dan banyak dijumapai ada di berbagai negara. Selain praktis dibawa, air mineral dalam kemasan juga mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Berikut beberapa merk air mineral kemasan paling populer di dunia.

1. Voss


Satu hal yang menarik ketika pertama melihat Voss Artesian Water adalah packaging-nya. Voss Artesian Water memiliki desain botol unik yang dirancang oleh dua pengusaha asal Norwegia. Ya, minuman kemasan satu ini memang asalnya juga dari Norwegia bagian tengah dan diklaim sebagai minuman segar yang paling asli atau alami di dunia. Kejernihan dan kebersihan air tersebut benar-benar terjamin tanpa dikenai udara dan polusi lainnya karena terlindungi selama ratusan tahun oleh lapisan batu yang tebal di Southern Norway.

 


Foto: https://www.pinterest.com


 


2. Saint Geron


Selanjutnya ada Saint Geron Mineral Water, air minum kemasan yang berasal dari Perancis, tepatnya dari mata air kuno di wilayah Auvergne, Perancis. Saint Geron Mineral Water atau yang dikenal sebagai 'ratu air mineral' bahkan telah lama dimanfaatkan sebagai pengobatan untuk masalah pencernaan, diabetes, anemia dan asam urat. Packaging minuman ini berasal terbuat dari botol kaca swanky yang membuatnya terlihat mewah. 

 



Foto: https://www.papillesetpupilles.fr


 


3. Hildon


Minuman segar dalam kemasan berikutnya berasal dari Inggris dan menjadi pilihan orang-orang di Istana Buckingham. Kemasannya juga terbuat dari botol kaca dan harganya sekitar $74,65 per botol (750 ml). Hildon Mineral Water ini berasal dari air hujan yang meresap melalui bukit kapur di pedesaan Hampshire, Inggris.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


4. Evian


Ketika cuaca panas, minuman dingin memang akan melepaskan dahagamu. Terlebih ketika minuman itu berupa mineral water seperti Evian Natural Spring Water yang berasal dari Perancis. Saat ini merk Evian dimiliki oleh Groupe Danone, sebuah perusahaan multinasional Perancis. Air yang berasal dari salju yang mencair dan hujan yang tersaring melalui pasir glasial dari Dataran Tinggi Vinzier selama periode 15 tahun ini dalam budaya masyarakat Perancis ditampilkan sebagai produk air kemasan mewah dan mahal. Bahkan minuman satu ini disebutkan dalam Murder on the Orient Express karya Agatha Christie dan populer di kalangan selebriti Hollywood. Produk ini diklaim telah terjual di lebih dari 140 negara dan botolnya 100% recycleable, sehingga aman bagi lingkungan. 

 


Foto: https://id.pinterest.com

Harga : Rp 14.000

 


5. Fiji


Fiji Natural Artesian Water Fiji bermarkas di Los Angeles, California. Didasari keinginan berbagi minuman terbaik, pada tahun 1996 diluncurkanlah minuman yang berasal dari mata air di Lembah Yaqara, Viti Levu, Fiji. Air mineral ini diklaim memiliki kandungan silika alami.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


6. Gerolsteiner


Jerman tak mau ketinggalan memproduksi air minum kemasan, yakni Gerolsteiner Mineral Water yang didirikan pada 1888 dan merupakan ekspor air nomor satu di Jerman. Gerolsteiner Mineral Water berasal dari mata air di daerah gunung berapi Eifel. Dihadirkan sebagai minuman dingin, Gerolsteiner Mineral Water pasti akan lebih menyegarkan.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


7. Ferrarelle


Air minum kemasan berikutnya yang tak kalah terkenalnya adalah Ferrarelle Naturally Sparkling Mineral Water yang berasal dari Italia. Minuman satu ini bahkan sudah ada sejak tahun 1893. Air minum no. 1 di Italia ini dikemas langsung di mata air yang terletak di Taman Sorgeto di Riardo yang dilindungi gunung berapi Roccamonfina.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


8. Equil


Indonesia ternyata juga punya merk air mineral yang sudah dipasarkan di berbagai negara, yakni Equil Sparkling Mineral Water yang sudah populer di kalangan menengah ke atas. Equil dikemas dalam botol kaca hijau mewah yang sering mengisi meja restoran bintang lima hingga meja Istana Negara. Melihat kemasannya, banyak  yang menyangka bahwa ini adalah air mineral dari luar negeri. Harganya yang lebih mahal dari air minum kebanyakan karena Equil berasal dari sumber air kaki Gunung Salak dan mengandung mineral organik yang baik untuk kesehatan dan sudah memenuhi standar kualifikasi internasional. Bahkan, Equil Sparkling Mineral Water juga bisa kamu manfaatkan untuk memasak dan membuat minuman koktail.

 


Foto: https://news.lewatmana.com

Harga : Rp 19.000

 


9. Veen


Selanjutnya ada Veen Water, air mineral premium yang berasal dari sumber air Konisaajo, Lapland, Finlandia. Meskipun baru berdiri sejak tahun 2006, produknya sudah dipasarkan hingga ke 23 negara. Hal yang membuat minuman ini spesial adalah kadar mineralnya cukup rendah, sehingga rasa airnya lebih lembut dan segar. Untuk membeli Veen Waters, kamu harus merogoh kocek sebesar $ 23 atau sekitar Rp300.000.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id