sign up SIGN UP

LIFE

Inilah Cara Mudah Untuk Jaga Postur Tubuh Agar Tetap Ideal

Astari Larasati | Minggu, 08 Dec 2019 08:45 WIB
Inilah Cara Mudah Untuk Jaga Postur Tubuh Agar Tetap Ideal
caption
Mempunyai postur tubuh ideal merupakan impian semua wanita. Selain menjaga keindahan bentuk tubuh, kamu juga akan terhindar dari penyakit karena punya tubuh yang bugar. Inilah cara mudah agar kamu mempunyai tubuh yang ideal.

Untuk menjaga tubuh tetap ideal, pertama kamu butuh niat setelah itu konsistensi. Agar selama kamu melakukannya enggak berat dan mendapat hasil yang maksimal. Selain itu kamu juga tidak boleh melanggar aturan yang telah ditetapkan.
 


Postur tubuh yang buruk akan berakibat kepada kesehatan lho Ladies. Bisa dalam jangka pendek bahkan panjang. Ada beberapa cara untuk menjaga tubuh tetap ideal, berupa menjaga makanan dan olahraga.
 


1.    Minum air putih minimal 8 gelas perhari


Foto: Istimewa

Tubuh membutuhkan kadar air. Setiap harinya kamu diharuskan minum air putih sebanyak delapan gelas. Jika hal ini dilakukan maka kamu akan memperoleh banyak manfaat, salah satunya mendapat tubuh ideal. Hindari minuman yang mengandung kadar gula tinggi.
 


2.    Makan sayuran hijau


Foto: Istimewa

Sayuran hijau mengandung serat dan kandungan air yang tinggi dibandingkan sayuran lain. Kamu bisa mengonsumsi sayuran hijau dengan berbagai cara. Kamu bisa memasaknya dengan olahan sayur bahkan dalam bentuk jus. Jika kamu rutin mengonsumsi sayuran hijau, hal ini akan berdampak pada kelancaran pencernaan dan menjaga berat badan tubuhmu.
 


3.    Olahraga secara rutin


Foto: Istimewa

Untuk memaksimalkan usaha kamu dalam menjaga postur tubuh ideal, kamu harus melakukan olahraga. Tenang ladies, kamu enggak perlu olahraga terlalu berat. Kamu boleh hanya melakukan pemanasan atau lari kecil. Namun hal ini harus dilakukan secara rutin dan konsisten.
 


4.    Mengurangi penggunaan high heels


Foto: Istimewa

Siapa sangka penggunaan high heels yang kamu gemari mempengaruhi dalam membentuk postur tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh kamu bekerja lebih ekstra dari biasanya untuk mempertahankan keseimbangan. Mulailah untuk mengurangi pemakaiannya dan beralih ke sepatu yang flat. Tujuannya untuk merelaksasi kaki kamu dari beban yang berat.
 


5.    Duduk dengan posisi tegap


Foto: Istimewa

Jika kamu duduk dengan postur yang bungkuk akan mempengaruhi postur tubuh lho. Apalagi jika kebiasaaan ini didiamkan dan berubah menjadi hal yang biasa. Tidak hanya menjadi tubuh bungkuk, tapi akan berpotensi mengalami sakit punggung dalam jangka waktu pendek.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id