sign up SIGN UP

LIFE

Intip 4 Kafe Agensi K-Pop, Bisa Ketemu Idol Kalau Kamu Beruntung!

Rima WK | Rabu, 09 Jun 2021 23:00 WIB
Intip 4 Kafe Agensi K-Pop, Bisa Ketemu Idol Kalau Kamu Beruntung!
caption
Jakarta -

Sejumlah agensi hiburan di Korea Selatan mengembangkan bisnis mereka ke dunia kuliner dengan membuat kafe beserta menu-menu enak dan menarik di dalamnya. Kafe-kafe ini pun menjadi destinasi para penggemar dalam dan luar negeri saat mengunjungi Korea. 

Tak hanya menu enak dan menarik, jika peruntungan bagus, para penggemar bisa bertemu dengan idol dan artis favorit mereka dari agensi tujuan. Sebab, beberapa kafe berada satu area dengan gedung agensi. Yuk simak ulasannya, agensi mana aja yang punya kafe berikut ini.

Soul Cup

Suasana kafe JYP Entertainment, Soul Cup.
Suasana kafe JYP Entertainment, Soul Cup/Sumber/Instagram/jyp_soulcup.

JYP Entertainment dikenal memiliki kantin dengan sederet makanan-makanan sehat dan enak untuk para karyawan dan artisnya. Hal ini menarik perhatian penggemar yang ingin mencicipi kuliner dari agensi yang menaungi TWICE ini. 

Mereka memiliki dua cabang kafe di Korea Selatan. Kedua kafe tersebu menawarkan makanan dan minuman dengan bahan-bahan organik dan spot-spot menarik untuk berfoto.

Cabang pertama Soul Cup berada di gedung baru JYP Entertainment, wilayah Gangdong-gu, Seoul, dan cabang kedua di Lotte World Mall, Songpa-gu, Seoul. 

Kedua cabang tersebut menghadirkan interior design yang menarik dan modern. Ditambah, hiburan sebuah layar besar yang menayangkan video klip dari seluruh penyanyi-penyanyi di JYP Entertainment. Bahkan, ada juga dijual berbagai merchandise yang digunakan untuk makan dan minum dengan logo mewakili masing-masing artis mereka.

Soul Cup cocok untuk nongkrong bareng teman-teman dengan deretan menu berbahan dasar kopi, teh, pastry, smoothie dan dessert. Adapun kisaran harga yang diberikan 3.800-13.000 won atau Rp49.000-170.000.

20 Space 

Suasana kafe 20 Space milik CUBE Entertainment.
Suasana kafe 20 Space milik CUBE Entertainment/Sumber/Instagram/bythewhale.

20 Space merupakan kafe milik CUBE Entertainment yang berada di gedung sama dengan agensi tersebut wilayah Seongsu-dong, Seoul. Kafe tersebut memiliki konsep yang sama dengan gedung agensi yaitu warna hitam dengan desain kontemporer. 

Kafe ini menyuguhkan sederet menu dan fasilitas hingga ornamen-ornamen yang dapat menghibur para penggemar artis agensi tersebut. Mulai dari penjualan merchandise, photo booth, dan area tanda tangan fans untuk idolanya. 

Lantaran berada dalam satu gedung dengan agensi, tak jarang para penggemar bisa bertemu langsung dengan idola mereka saat sedang jajan di sana. Bahkan, kafe ini juga dijadikan lokasi fan meeting dan kegiatan idol lainnya.

Menu yang dijual cukup terjangkau yakni berkisar Rp40.000-60.000. Namun, sejak Juni 2020 kafe ini sedang dalam masa renovasi sehingga tidak bisa didatangi.

the SameE

Suasana kafe the SameE milik YG Entertainment.
Suasana kafe the SameE milik YG Entertainment/Sumber/Instagram/thesamee_official.

Bagi penggemar artis-artis dari YG Entertainment, kehadiran kafe the SameE adalah keuntungan. Sebab, ini bisa menjadi daftar tambahan yang bisa kunjungi saat ingin datang ke agensi dan menunggu kemunculan para idola. 

the SameE berada tepat di depan gedung baru agensi YG Entertainment kawasan Mapo-gu, Seoul. 

Gedung ini memiliki deretan menu yang diberi tema Alter Ego. Diantaranya terdiri dari varian kopi, coklat, teh hingga beragam roti dengan kisaran harga Rp40.000-60.000,- Tak sekedar kafe, gedung dua lantai ini juga menyediakan toko khusus penjualan merchandise dari artis-artis YG Entertainment, termasuk album rilisan terkini. 

SMTOWN & CAFE 

Menu kue-kue yang ada di SMTOWN & CAFE milik SM Eentertainment.
Menu kue-kue yang ada di SMTOWN & CAFE milik SM Eentertainment/Sumber/smtownandcafe.

SMTOWN & CAFE menjadi destinasi langganan bagi pecinta idol jebolan SM Entertainment. Tak hanya bisa mencoba peruntungan untuk bertemu idola mereka di sana, tetapi juga dihibur dengan deretan menu menarik. 

Kafe ini menyajikan menu makanan dan minuman seolah menjadi cinderamata. Mereka memberikan nama, logo hingga lagu terkini dari masing-masing idolnya dalam deretan menunya. 

Namun, pada akhir Mei 2021 kafe ini mengumumkan tutup setelah 6 tahun beroperasi. Meski begitu, para penggemar berspekulasi penutupan hanya karena gedung SM Entertainment akan pindah, dan nantinya kafe akan ada lagi di area gedung baru agensi tersebut. Semoga ya, girls!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id