sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Banyak Alasan, yuk Mulai Olahraga dengan Cara Ini!

Lifia Mawaddah | Rabu, 11 Dec 2019 03:15 WIB
Jangan Banyak Alasan, yuk Mulai Olahraga dengan Cara Ini!
caption
Banyak orang yang ingin berolahraga dan memiliki tubuh yang ideal dan bugar. Namun terkadang, ada saja hal-hal yang mebuat kita malah enggak memulai untuk berolahraga. Entah itu rasa malas, atau bingung harus bagaimana memulainya. Jika kamu juga seperti itu, Beautynesia.id punya 5 tips yang bisa kamu lakukan sebelum mulai berolahraga. Yuk simak ulasannya!

Buat Komitmen


Berkomitmen untuk selalu rutin melakukan olahraga memang cukup sulit. Pasti terkadang, ada saja perasaan malas yang membuat kita jadi enggak berolahraga. Nah, untuk memulainya, cobalah untuk berkomitmen selama 30 hari terlebih dulu. Setiap harinya, tandai kalender pada hari dimana kamu berolahraga. Hal ini mungkin akan lebih membuatmu merasa termotivasi untuk berolahraga setiap harinya!



 


Jadi Penghilang Stres


Ketika sedang stres, kebanyakan orang mungkin akan makan untuk meredakan rasa stress. Nah, jika kamu termasuk orang yang seperti itu, ubahlah kebiasaanmu. Ketika sedang stres, jadikan olahraga sebagai penghilang rasa stresmu. Jadi bukan hanya sehat untuk tubuh, tapi juga baik untuk mentalmu kan?


Foto: Istimewa


 


Lupakan Alat-Alat Mahal


Berolahraga dengan peralatan canggih di gym memang terasa lebih menyenangkan. Mungkin, kamu malah jadi menunda-nunda berolahraga untuk menabung demi ikut dalam sebuah gym atau malah membeli peralatan olahraga. Mulai sekarang, lupakanlah alat-alat itu. Mulailah dengan olahraga-olahraga sederhana yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat. Kalau kamu rutin melakukannya, pasti dampaknya juga bisa kamu rasakan!



 


Lakukan Persiapan


Hal lain yang penting untuk kamu lakukan sebelum berolahraga adalah menyiapkan semua perlengkapan agar kamu bisa berolahraga dengan aman dan nyaman. Jika kamu ingin melakukan olahraga bersepeda, siapkanlah helm dan pelindung siku dan lutut. Selain itu, jangan lupa lakukan pemanasan sekitar 15 menit serta melakukan pendinginan setelah berolahraga untuk meredakan otot-otot yang tegang. Bukan hanya kebugaranmu yang penting, tapi keselamatan juga jangan sampai terabaikan ya!


Foto: Istimewa


 


Mencari Teman


Olahraga sendirian memang enggak asyik banget kan? Bahkan terkadang, olahraga sendirian membuat enggak semangat dan malas. Akhirnya justru enggak jadi olahraga. Nah, tips untuk yang harus kamu lakukan sebelum olahraga adalah mencari partner berolahraga yang bisa berkomitmen. Selain menyenangkan, temanmu bisa menjadi motivasi supaya enggak malas berolahraga.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id