sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Buang Kulit Ayam! Ada 5 Manfaat Kesehatan yang Bisa Kamu Dapatkan

Izzul Millati Umami | Minggu, 02 Aug 2020 21:00 WIB
Jangan Buang Kulit Ayam! Ada 5 Manfaat Kesehatan yang Bisa Kamu Dapatkan
Kulit Ayam/Sumber:Pixabay.com
Jakarta -

Ladies, bagi sebagian orang kulit ayam sangat lezat dikonsumsi karena cita rasanya yang gurih. Banyak orang yang menyajikan kulit ayam sebagai santapan yang menggugah selera. Selain itu, kulit ayam juga kerap dikonsumsi sebagai camilan maupun lauk. Siapa yang tidak tergoda, ladies? Ternyata mengkonsumsi kulit ayam juga kaya manfaat loh, ladies. Apa saja? Yuk, simak 5 manfaat konsumsi kulit ayam bagi kesehatan:

1. Kaya Gizi

Kaya Gizi
Kaya Gizi/Sumber:Pixabay.com

Kulit ayam mengandung protein hewani, ladies. Selain itu, terdapat kandungan zat besi, vitamin B Kompleks, dan kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, ingat konsumsi kulit ayam dalam porsi dan metode masak yang tepat ya, ladies

2. Mengandung Asam lemak Omega 6

Asam Lemak
Asam Lemak/Sumber:Pixabay.com

Ladies, kulit ayam juga kaya akan asam lemak omega 6 yang berfungsi sebagai mencegah penyakit jantung, mencegah stroke, menormalkan kadar gula, dan meningkatkan stamina tubuh. Namun teknik memasaknya harus tepat, ladies. Menurut ahli gizi asal Singapura menyajikan dan memasak kulit ayam dengan cara mengukus, dan merebusnya, ladies. Di goreng pun juga tak masalah, namun jangan terlalu lama ya.


3. Kandungan Lemak Tak Jenuh

Lemak Tak Jenuh
Lemak Tak Jenuh/Sumber:Pixabay.com

Ladies, banyak orang yang menghindari konsumsi kulit ayam karena tinggi lemak. Tahukah ladies, kandungan lemak pada kulit ayam lebih banyak kandungan lemak tak jenuhnya yang justru baik bagi kesehatan jantung.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Nafsu Makan
Nafsu Makan/Sumber:Pixabay.com

Rasanya yang gurih membuat kulit ayam dijadikan sebagai sajian yang dapat menggugah nafsu makan. Tekstur kulit ayam yang kenyal dianggap sebagai salah satu alasan orang suka mengkonsumsi kulit ayam.

5. Menstabilkan Tekanan Darah

Tekanan Darah
Tekanan Darah/Sumber:Pixabay.com

Sering marah dapat meningkatkan tekanan darah pada otak, ladies. Namun, ada cara untuk menstabilkan tekanan darah. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi kulit ayam. Kandungan lemak tak jenuh dapat mencegah penggumpalan darah, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Itu lah beberapa manfaat mengkonsumsi kulit ayam. Namun, tetap konsumsi kulit ayam secukupnya ya, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id