sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Dimusuhi, 4 Makanan Berlemak Ini Nyatanya Gak Bikin Tubuh Gemuk

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Sabtu, 18 Jul 2020 13:00 WIB
Jangan Dimusuhi, 4 Makanan Berlemak Ini Nyatanya Gak Bikin Tubuh Gemuk
caption
Jakarta -

Makanan yang berlemak selalu dianggap sebagai salah satu penyebab naiknya berat badan. Sehingga kebanyakan orang yang sedang menjalani program diet menghindari jenis-jenis makanan yang berlemak. Padahal tubuh kita membutuhkan lemak lho! Beberapa jenis lemak pun sebenarnya bisa membantu menurunkan berat badan, meningkatkan rasa kenyang, dan memaksimalkan metabolisme. Jadi jangan memusuhi makanan berlemak ya, Beautynesian. Beberapa makanan berlemak ini tetap aman kamu konsumsi selama diet kok!

Coklat Hitam

Coklat hitam terbuat dari minimal 70% kakao yang mengandung serat, zat besi, magnesium, mangan dan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh.
Coklat/pinterest.com

Coklat adalah cemilan yang paling dihindari ketika seseorang sedang diet. Nyatanya enggak semua coklat bikin kamu gemuk lho. Kamu masih bisa mengonsumsi coklat hitam saat sedang berdiet. Coklat hitam terbuat dari minimal 70% kakao yang mengandung serat, zat besi, magnesium, mangan dan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh. Sehingga justru mengonsumsi coklat hitam sangat disarankan.


Keju

keju kaya akan kalsium, protein, vitamin B12, selenium, fosfor, dan masih banyak lagi.
Keju/freepik.com

Keju juga merupakan salah satu makanan yang dijauhi ketika sedang program diet. Padahal meskipun berlemak, keju kaya akan kalsium, protein, vitamin B12, selenium, fosfor, dan masih banyak lagi. Sehingga makanan yang satu ini punya banyak sekali manfaat. Jika kamu seorang pecinta keju namun sedang diet, ada beberapa alternatif keju lain yang bisa kamu konsumsi. Misalnya saja keju parmesan, keju mozarella, keju feta, keju kambing, keju neufchatel, dan keju camembert.

Telur

Telur baik dikonsumsi saat diet
Telur Ayam/pinterest.com

Mengonsumsi bagian putih maupun kuning telur ternyata bisa membantu penurunan berat badan lho, Beautynesian. Sebab, kandungan dalam putih telur seluruhnya adalah protein. Sedangkan bagian kuning telur mengandung lemak dan kolesterol yang baik. Bahkan sebuah penelitian oleh University of Connecticut mengungkapkan bahwa keseluruhan lemak pada bagian kuning telur dapat membantu mengurangi kadar LDL atau kolesterol buruk. Bukan hanya itu saja! Telur juga memilki kandungan kolin yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah penumpukan lemak pada area hati.

Alpukat

alpukat nyatanya bisa membantu menurunkan berat badan
Alpukat/freepik.com

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi sekitar 77%. Sehingga, buah yang satu ini pun sering dihindari oleh orang-orang yang sedang berdiet. Justru sebaliknya, alpukat nyatanya bisa membantu menurunkan berat badan. Buah ini juga memiliki kandungan potassium yang sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id