sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Lupa Cicipi 6 Jajanan Kaki Lima Ini Kalau Kamu Lagi Backpacker-an ke Jogja!

Sylvia Yuliasar | Rabu, 13 Feb 2019 16:43 WIB
Jangan Lupa Cicipi 6 Jajanan Kaki Lima Ini Kalau Kamu Lagi Backpacker-an ke Jogja!
caption
Jogja memang cukup sering menjadi pilihan wisata banyak orang. Tak hanya wisatawan lokal, tempat ini juga jadi favorit wisatawan asing. Memiliki kebudayaan yang masih cukup kental di beberapa sudut kota, juga bangunan-bangunan bersejarahnya, selalu sukses membuat turis datang berkali-kali ke sana. Selain itu, kelezatan kulinernya termasuk yang paling banyak digemari. Nah, kalau kamu seorang backpacker, jangan lupa mampir ke tempat makanan khas Jogja berikut ini ya, Ladies!

1. Lupis Mbah Satinem


Ternyata makanan khas Jogja selain gudeg ada banyak sekali lho, Ladies! Kalau kamu pecinta makanan manis, lupis enak dan legendaris ini bisa kamu coba! Terletak di dekat Tugu Jogja, Mbah Satinem sudah berjualan sejak tahun 1963 lho! Kualitasnya yang terjaga membuat lupis buatannya menjadi rebutan hingga diperlukan nomor antri segala untuk mendapatkannya.

Berharga Rp 5.000 per porsi, lupis ini terletak di depan ruko , Jalan Bumijo Nomor 50 Gowongan, Jetis, Yogyakarta.
 


Foto: https://www.instagram.com/fotohery/

2. Wedang Tahu Bu Sukardi


Masih dengan nama "Ibu-Ibu" makanan selanjutnya adalah Wedang Tahu Bu Sukardi. Minuman hangat yang awalnya terkenal di Semarang ini juga banyak disukai di Jogja sebagai kudapan pagi hari. Terbuat dari kembang tahu yang disiram dengan kuah jahe hangat dan air gula yang manis, tentunya minuman ini menjadi sangat pas kalau dinikmati di sejuknya pagi Jogja kan?

Beralamat lengkap di Depan Gudeg Bu Djuminten, Jlalan Asem Gede Nomor 14, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, harga per porsi dari wedang tahu ini adalah Rp 6.000 saja. 


Foto: https://www.instagram.com/jogjafoodhunter/

3. Rujak Es Krim Pak Paino


Selain dengan nama "Ibu-ibu" ada juga makanan yang diberi nama "Bapak" sesuai dengan pembuatnya, salah satunya adalah Rujak Es Krim Pak Paino. Kalau paginya yang sejuk kamu bisa ditemani dengan wejang tahu, di siangnya yang terik kamu bisa menikmati es krim ini. Kelezatan buahnya dipadukan dengan es krim dingin yang manis pastinya akan membuat kamu auto-segar setelah menyicipnya!

Berharga 5000 per porsi, lokasi tepatnya berada di Jalan Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta.



Foto: https://www.instagram.com/jogjakakilima

4. Angkringan Pak Jabrik


Kalau ke Jogja tapi tak ke angkringan pasti rasanya ada yang kurang kan? Oleh karena itu, jangan lupa mampir ke angkringan ini ya saat berkunung ke sana! Angkringan yang memiliki nama lain Angkringan KR ini merupakan salah satu angkringan yang paling populer di Jogja dengan menu yang lengkap. Kamu bisa menikmati hidangan pilihanmu dengan duduk lesehan maupun menggunakan dingklik alias kursi kayu kecil.

Lokasinya cukup strategis yaitu di Jalan  P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Menunya juga dijual mulai dari Rp 1000 saja lho.


Foto: https://www.instagram.com/jogjafood

5. Putu Gardena


Sudah mencoba semuanya tapi masih tetap ingin yang manis-manis? Kamu bisa coba kue putu yang dijual di depan Gardena Departement Store ini, Ladies! Cita rasanya yang lebih gurih dengan isian gula merahnya yang lebih banyak dari putu kebanyakan membuatnya banyak disukai.

Berlokasi di Depan Gardena Departement Store, Jalan Urip Sumoharjo Nomor 40, Klitren, Gondokusuman, Sleman, harga dari kue putu ini per buahnya adalah Rp 2000.


Foto: https://jolygram.com



(Editor/Rizki Astuti)


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id