sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Ngaku Food Lovers Kalau Belum Tahu Mukbang, Tren Makan Banyak Namun Tetap Kurus

Serlina | Rabu, 27 Sep 2017 13:30 WIB
Jangan Ngaku Food Lovers Kalau Belum Tahu Mukbang, Tren Makan Banyak Namun Tetap Kurus
caption
Belakangan ini, mukbang memang menjadi konten yang super menarik di dunia media social. Nah, sebenarnya apa sih mukbang itu? Buat kamu yang penasaran dan ingin mengetahui lebih mendalam mengenai mukbang, yuk simak fakta-fakta mengenai mukbang Korea berikut ini, ladies!


Arti Mukbang
FYI, kata ‘Mukbang’ berasal dari bahasa Korea ‘meokbang’ yang berarti ‘eating broadcasting’ atau acara siaran makan. Yup, mukbang merupakan siaran audiovisual yang ditayangkan secara online, dimana pembawa acara/host/food vlogger yang bersangkutan akan menikmati sejumlah makanan dalam kuantitas besar sambil berinteraksi dengan penontonnya. Nah, acara mukbang ini sering disiarkan melalui platform media sosial berbasis video, salah satunya Youtube, ladies.
 


[Gambas:Youtube]



Pelopor Mukbang
Well, sesuai dengan asal namanya, Mukbang pertama dilakukan oleh orang-orang Korea Selatan. Mukbang Korea ini kemudian menjadi popular di Korea Selatan pada tahun 2010an. Hingga kini, Mukbang Korea ini tidak hanya dilakukan oleh orang Korea Selatan, tetapi juga telah dilakukan oleh orang-orang dari segala penjuru negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Singapore, Jepang, China, Australia, serta Indonesia, lho.
 



[Gambas:Youtube]



Mukbang dan Bentuk Tubuh
Yup, tidak sedikit vlogger mukbang yang berbadan kurus meskipun mengonsumsi makanan yang super banyak saat mukbang. Hal ini pun menuai banyak pertanyaan banyak penonton, ‘bagaimana tetap kurus meskipun mengonsumsi makanan dalam jumlah yang super besar?” Apakah kamu berpikiran yang sama, Beautynesian?

Perlu kamu ketahui, berdasarkan pengakuan banyak vlogger mukbang, tubuh mereka bisa tetap langsing bukan hanya karena gen atau jenis tubuh yang tidak bisa gendut, lho, tetapi berkat usaha dan kerja keras, lho.

Well, saat tidak sedang syuting mukbang video (which means kamu tidak melihatnya), para vlogger ini memangkas jumlah makanan yang dikonsumsi, sangat menjaga pola makanan, serta rajin berolahraga, ladies. Bahkan, ada vlogger mukbang yang mengaku bahwa ia hanya menikmati makanan yang enak saat di depan kamera, lho! So yeah, being a mukbang host/vlogger isn’t that easy, right?
 


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id