sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Belum Mencicipi 5 Menu Sarapan Wajib Ini!

Serlina | Senin, 04 Sep 2017 02:30 WIB
Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Belum Mencicipi 5 Menu Sarapan Wajib Ini!
caption
Sarapan merupakan kebiasaan yang wajib banget dilakukan oleh setiap orang, ladies. Degan menikmati sarapan di pagi hari, kamu tidak akan lemas serta akan mempunyai energi yang cukup dan fokus dalam melakukan aktivitas kamu hingga makan siang menjelang, lho. Nah, sebagai orang Indonesia, apa saja sih menu sarapan yang wajib dikonsumsi di pagi hari? Yuk simak selengkapnya!



Nasi Uduk

Yup, nasi uduk merupakan menu sarapan wajib yang menjadi favorit banyak orang. Enggak hanay mengenyangkan, nasi uduk juga mempunyai cita rasa yang gurih dengan pilihan lauk yang beraneka ragam. Sebagai teman nasi uduk, kamu bisa memilih berbagai macam lauk, mulai dari telur balado, tempe garing, ayam goreng, gorengan, atupun bihun goreng. Jangan lupa lengkapi nasi uduk kamu dengan sambal agar semakin maknyus, ya.

Nah, buat kamu yang malas menyiapkan nasi uduk di pagi hari, kamu bisa membelinya dengan mudah kok. Yup, karena menu sarapan ini favorit banget, nasi uduk dijual dimana-mana oleh banyak penjual, ladies!
 


Foto: https://beritagar.id



Nasi Goreng

Menu sarapan wajib lainnya masih terbuat dari nasi, yaitu nasi goreng. Well, kalau menu sarapan satu ini sih gampang dan cepat banget untuk dibuat di pagi hari. Enggak hanya itu, dengan membuatnya sendiri, kamu bisa mencampurkan isi yang cukup banyak sesuai dengan selara kamu, Beautynesian. Mudah, cepat, enak, dan mengenyangkan, tidak heran nasi goreng menjadi menu sarapan wajib orang Indoensia, ladies!  
 


Foto: https://www.taste.com.au



Ketoprak

Nah, kalau kamu bosan makan nasi tapi tetap ingin menikmati sarapan enak yang dapat membuat perut kamu kenyang hingga makan siang, kamu wajib makan ketoprak, ladies. Dengan bumbu kacang gurih menggigit yang membalut potongan lontong, tahu, bihun, toge, dan kerupuk, kamu pasti akan sulit menolak menu satu ini, Beautynesian. Enggak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan extra telur dadar goreng dan cabai yang pastinya membuat kamu semakin lahap menikmati sepiring ketoprak ini.



Foto: https://infotembalang.co/tag/kuliner/



Gado-gado

Kalau Beautynesian sedang ingin menikmati menu sarapan yang mengandung banyak sayur tapi tetap nikmat, kamu bisa menikmati sepiring gado-gado, ladies. Meskipun tidak mengandung nasi, gado-gado terdiri atas berbagai jenis sayuran, seperti bayam, timun, kol, selada, kentang, tahu, kacang panjang, dan toge, yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, lho. So yeah, if you want to have veggies breakfast, enjoy a portion of gado-gado, ladies!
 


Foto: https://www.goodindonesianfood.com



Bubur Ayam

Menu sarapan wajib orang Indonesia yang terakhir ialah bubur ayam. Bubur panas yang berpadu dengan bumbu gurih, potongan cakwe, ayam, kacang, daun bawang, bawang goreng, sambal, serta kerupuk, pastinya cocok banget menghangatkan dan mengisi perut kamu yang masih kosong, ladies. Enggak hanya itu, kamu juga bisa memesan sate usus, sate telur puyuh, atau sate ati ampela sebagai menu pendamping dari bubur ayam, lho.


Foto: https://en.wikipedia.org


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id