sign up SIGN UP

LIFE

Kesal dengan Bau Tak Sedap di Rumah Keluarga Sehat? Atasi dengan Cara Ini!

Dyah Na | Rabu, 15 May 2019 02:00 WIB
Kesal dengan Bau Tak Sedap di Rumah Keluarga Sehat? Atasi dengan Cara Ini!
caption
Bau tak sedap di rumah bisa jadi hal yang sangat mengganggu ya, Ladies? Kalau tidak segera ditangani, bau tak sedap di rumah bukan hanya membuat anggota keluarga tak betah berada di dalam rumah, tapi juga bisa terganggu kesehatannya. Nah, berikut ini adalah tips menghilangkan bau tak sedap di rumah untuk membuat keluarga sehat.


Membersihkan Rumah Keluarga Sehat Secara Rutin



membersihkan rumah keluarga sehat


Cara paling efektif untuk membuat rumah terbebas dari bau tak sedap adalah dengan membersihkan rumah secara rutin. Pastikan kamu selalu membuang sampah setiap hari sehingga tidak ada sampah yang menumpuk. Kamu tahu kan sampah dan sisa makanan yang menumpuk akan menimbulkan bau jika dibiarkan?



Menggunakan Pewangi Ruangan di Rumah Keluarga Sehat



menghias rumah keluarga sehat dengan bunga


Kalau kamu sudah membersihkan rumah secara rutin tapi bau tak sedap masih saja ada di sekeliling rumah, coba deh gunakan pewangi ruangan. Kamu bisa memilih pewangi ruangan berbentuk semprot untuk wangi yang instan dan lebih kuat atau menggunakan pewangi ruangan yang digantung untuk memberikan aroma wangi yang lebih tahan lama.
 
Jika ingin lebih ramah lingkungan, kamu juga bisa kok membuat pewangi ruangan dari bahan alami. Kamu bisa memanfaatkan biji kopi untuk menyerap bau tak sedap di ruangan. Untuk membuat aroma di rumah lebih wangi, kamu bisa menaruhi parutan kulit jeruk di sudut rumah. Kamu bisa juga memasang bunga segar di rumah, Ladies. Selain wangi, bunga-bunga tadi bisa sekaligus kamu pakai untuk menghias rumah, kan?



Keluarga Sehat Menggunakan Air Purifier



panasonic air purifier


Menggunakan pewangi ruangan memang bisa membuat rumah bebas dari bau tak sedap. Tapi apakah kamu yakin kalau udara di dalam rumah terjamin kebersihannya, Ladies? Untuk membuat udara di rumah tetap segar dan bebas dari debu dan kuman, kamu bisa menggunakan air purifier.

Menggunakan air purifier bisa membuat keluarga sehat dan terbebas dari gangguan bau-bau tak sedap di rumah. Sekarang ada banyak jenis air purifier yang ada di pasaran. Sebaiknya kamu memilih air purifier yang sesuai dengan ukuran rumah kamu agar kinerjanya bisa lebih efektif ya, Ladies.
 
Nah itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumah bebeas dari bau tak sedap dan memastikan keluarga sehat. Enggak sulit kan Ladies? Yuk biasakan hidup lebih bersih untuk membuat lingkungan bersih dan bebas dari bau tak sedap.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id