sign up SIGN UP

LIFE

Konsumsi 6 Makanan Ini, untuk Bantu Pertumbuhan Rambut Agar Cepat Panjang

Raudiya Nurfadilah H | Minggu, 18 Jul 2021 19:15 WIB
Konsumsi 6 Makanan Ini, untuk Bantu Pertumbuhan Rambut Agar Cepat Panjang

Beauties, ada istilah yang menyebutkan bahwa rambut merupakan mahkota bagi perempuan, sehingga banyak orang ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat. Oleh sebab itu kita harus selalu menjaga  kekuatan serta pertumbuhan rambut agar tidak mengalami kerusakan.

Tahu, nggak? Ternyata rambut hanya bisa tumbuh sekira 1,25 cm per bulan dan 15 cm per tahun, tetapi bisa juga tumbuh lebih cepat atau lebih lambat bergantung pada faktor usia, kesehatan, genetika, dan diet.

Merawat pertumbuhan rambut bisa kamu lakukan dari luar dan dalam tubuh, mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan seimbang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Beauties, jika kamu ingin menumbuhkan rambut dengan cepat, berikut ini ada makanan yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut.

Bayam

vitamin A dalam bayam bisa membantu kelenjar kulit memproduksi sebum yang bisa melembapkan kulit kepala agar tetap sehat
Bayam membantu mempercepat pertumbuhan rambut/ Foto: Freepik/ Racool_studio

Bayam merupakan sayuran yang sangat mudah dijumpai, sayuran hijau ini memiliki banyak nutrisi seperti folat, zat besi, vitamin A dan C yang bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Dikutip dari laman Healthline, vitamin A dalam bayam bisa membantu kelenjar kulit memproduksi sebum yang bisa melembapkan kulit kepala agar tetap sehat.

Zat besi pada bayam merupakan kandungan penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Apabila kekurangan zat besi maka akan mengalami kerontokan rambut.

Alpukat

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam alpukat bisa meningkatkan pertumbuhan rambut
Alpukat bisa meningkatkan pertumbuhan rambut/ Foto: Freepik/ dashu83

Alpukat memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam alpukat bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, antioksidan yang membantu memerangi stres oksidatif dengan menetralkan radikal bebas dan lemak esensial penting untuk pertumbuhan rambut. Satu buah alpukat seberat 200 gram mengandung 21 persen kebutuhan vitamin E harian kamu.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id