sign up SIGN UP

LIFE

Konsumsi Banyak Daging di Idul Adha, Perhatikan Beberapa Hal Ini Supaya Berat Badan Tak Naik!

Rachma Novianty | Selasa, 05 Sep 2017 02:00 WIB
Konsumsi Banyak Daging di Idul Adha, Perhatikan Beberapa Hal Ini Supaya Berat Badan Tak Naik!
caption
Saat Idul Adha, berbagai makanan dengan bahan dasar daging seperti gulai, sate, rendang, steak ataupun lainnya memang begitu menggoda. Tak heran, pasca perayaan Idul Adha 2017 ini, banyak orang yang tertarik untuk menjalani kembali pola hidup yang sehat agar terhindar dari kolesterol tinggi dan tentu juga kenaikan berat badan. Nah, buat Ladies yang ingin menjalani diet, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan!

Kontrol Asupan Protein


Setelah mengonsumsi banyak daging, bukan berarti kamu tak boleh mengonsumsinya lagi. Ladies tetap boleh mengonsumsi makanan berpotein ini namun perhatikan porsi dan kandungan lemaknya. Hindari daging berlemak, atau ganti asupan protein dari sumber lainnya seperti ikan, ayam tanpa kulit, dan aneka jenis kacang-kacangan karena  protein juga penting untuk tubuh. 


Foto: https://hellosehat.com


 


Atur ulang makanan yang dikonsumsi


Konsumsilah makanan berkarbohidrat juga penting untuk kesehatan. Kamu dapat mengonsumsi makanan berkarbohidrat seperti nasi merah, kentang, pasta atau sereal dari gandum utuh secukupnya. Setidaknya imbangi konsumsi karbohidrat dan penuhi sepertiga piring dengan konsumsi makanan seperti ikan, sayur, dan juga buah. 



Foto: https://www.anakvidoran.com


 


Konsumsi Banyak Air Putih


Minuman dengan rasa manis memang menggirukan, namun kamu harus tahu, minuman manis cenderung memiliki kalori yang tinggi sehingga kurang  baik untuk kesehatan. Nah, pasca Idul Adha 2017 ini jangan lupa untuk memperbanyak  konsumsi air putih dan hindari konsumsi minuman manis ya Ladies!


Foto: https://www.rd.com


 


Olahraga Rutin


Sesungguhnya tak hanya setelah Idul Adha 2017 saja, olahraga merupakan hal yang penting dan harus selalu dilakukan agar hidup tetap sehat. Sebab, tak hanya mencegah berbagai macam penyakit saja, olahraga rutin dan teratur juga dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. Jadi, sempatkan untuk berolahraga ya Ladies  agar tubuh tetap bugar. 


Foto: https://www.goredforwomen.org
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id