sign up SIGN UP

LIFE

Kontrol Berat Badan Selama Liburan dengan Tips Diet Mudah Ini!

Susan | Senin, 17 Apr 2017 02:00 WIB
Kontrol Berat Badan Selama Liburan dengan Tips Diet Mudah Ini!
caption
Salah satu ritual yang paling menyenangkan saat liburan adalah menikmati hidangan kuliner di daerah tersebut. Tapi, bgaimana cara menyiasati kesenangan liburan tanpa khawatir dengan masalah berat badan? Lihat tipsnya berikut ini yuk!

Hindari Makanan Cepat Saji


Ketika kamu liburan, kamu pasti tergoda untuk mencari makanan yang instan dan praktis. Eits, tapi pastikan ya kalau kamu menjauhi makanan cepat saji ketika liburan walaupun ada banyak restoran fast food menarik di tempat kamu berlibur. Sebab, makanan cepat saji ini mengandung kalori tinggi dan lemak yang tidak sehat lho. Lebih baik, coba berburu makanan lokal yang diolah dengan minyak yang lebih sehat dan menggunakan bahan - bahan yang masih segar. Karena itu, kamu bisa menghindari lemak yang menumpuk ketika liburan dari fast food. 
 


Foto: https://disehat.com


 


Ganti Camilan Dengan Sayuran


Rasanya kurang lengkap kalau liburan tanpa camilan ringan. Banyaknya waktu santai saat berlibur cenderung orang mengonsumsi camilan dalam jumlah banyak tanpa disadari lho. Nah bagi kamu yang terbiasa ngemil, lebih baik ganti camilanmu dengan sayuran segar. Bawalah bekal sayuran rebus seperti brokoli, wortel atau labu kecil yang manis rasanya sebagai makanan pengganti snack yang lebih sehat. 
 



Foto: https://www.merdeka.com/sehat/6-manfaat-kesehatan-mengonsumsi-brokoli-yang-harus-diketahui.html


 


Batasi Makan Buah


Walaupun buah mengandung vitamin yang tinggi bagi tubuh, namun beberapa buah memiliki kandungan gula yang tidak terlalu friendly untuk berat badanmu lho. FYI, dalam satu hari, tubuh hanya membutuhkan gula sebanyak 15 gram saja. Sedangkan, rata-rata kandungan gula di dalam buah adalah lebih dari 15 gram. Nah, jika kamu mengonsumsi buah terlalu banyak, bisa jadi kamu akan lebih gemuk walaupun sedang menjalankan program diet. Karena itu selama liburan, sebaiknya batasi mengonsumsi buah-buahan dan menggantinya dengan sayuran rebus saja. 
 


Foto: https://disehat.com


 


Kurangi Gula


Makanan penutup biasanya cenderung manis, seperti cokelat, cake, atau puding. Inilah yang harus kamu jauhi saat liburan. Makanan yang banyak mengandung gula akan menambah jumlah kalori dan lemak yang tinggi yang sebenarnya tidak dibutuhkan bagi tubuh. Justru, jumlah kalori dan lemak yang berlebihan di dalam tubuh bisa menyebabkan masalah overweight. Sebaiknya, pilihlah makanan penutup yang tidak banyak mengandung gula dan lemak yang tinggi ya Beautyesian!
 


Foto: https://beritagar.id


 


Hindari Penyedap Makanan


Penyedap makanan / MSG mengandung zat adiktif yang terdiri dari garam dan asam glitamat. Bahan ini dipercaya dapat meningkatkan cita rasa dari makanan. Efeknya, kamu akan ketagihan makanan tersebut dan memesan kembali dalam porsi yang lebih besar. Akibatnya, dietmu akan gagal total. Sebaiknya jika kamu akan memesan makanan, pesan makanan yang tidak mengandung MSG atau simply memberitahu pelayan untuk jangan menambahkan MSG pada makananmu. 

 


Foto: https://www.bintang.com



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id