sign up SIGN UP

LIFE

Kulit Ketiak Hitam? Ini 5 Cara Alami Memutihkannya

Intan Dwi | Kamis, 28 Nov 2019 14:00 WIB
Kulit Ketiak Hitam? Ini 5 Cara Alami Memutihkannya
caption
Meskipun jarang terlihat oleh orang lain, tetapi bagi beberapa orang yang mengalami ketiak hitam itu akan mengurangi rasa percaya diri mereka. Apalagi para wanita, mereka akan memusingkan cara memutihkan ketiak.

Banyak orang yang mengalami bagian lipatan tubuh pada ketiak ini lebih gelap dari pada kulit sekitarnya. Tentu saja hal ini bukanlah penampilan yang enak dipandang yang membuat mereka tidak percaya diri. Saat mendapati ketiak yang hitam, biasanya wanita akan menghindari memakai pakaian tank top atau sleeveless saat pergi ke luar. Karena itu mereka harus melakukan perawatan untuk memutihkan ketiak mereka agar kembali percaya diri.

Ketiak hitam ini juga disebabkan berbagai hal seperti pemakaian deodoran yang salah, teknik mencukur salah, keringat berlebihan dan sebagainya. Tapi enggak usah khawatir, kali ini Beautynesia.id mau bagi-bagi cara dan bahan yang alami untuk menghilangkan ketiak hitam ke Bautynesian. Yuk, simak!
 


Kentang


Foto: Istimewa

Tidak hanya digunakan untuk mengolah makanan, kentang juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. Kandungan kadar asam yang ringan pada kentang ternyata berfungsi sebagai pemutih alami dan jarang menimbulkan iritasi. Caranya, iris kentang menjadi lembaran tipis lalu gosokkan satu lembar kentang ke ketiak dan diamkan hingga kering selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, lakukan dua kali sehari agar hasil yang maksimal.
 


Kulit Jeruk


Foto: Istimewa

Kandungan asam sitrat yang terdapat dalam jeruk ternyata bisa menghilangkan warna hitam pada ketiak kamu. Selain memutihkan, kulit jeruk juga bisa mengikis sel kulit mati yang membuat ketiak jadi hitam. Aroma kulit jeruk  yang segar juga bisa menjadi deodoran alami. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering lalu tumbuk hingga halus.

Kemudian campurkan bubuk jeruk yang sudah ditumbuk dengan air mawar dan susu secukupnya lalu aduk sampai tercipta adonan pasta yang kuat kemudian oleskan ke ketiak sambil dipijit perlahan dan diamkan 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin dan lakukan sebanyak tiga kali seminggu.
 



Timun


Foto: Istimewa

Tidak hanya untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata, timun juga bisa mencerahkan kulit untuk ketiak yang hitam. Caranya, potong tipis timun lalu gosokkan pada ketiak dan diamkan selama beberapa menit. Agar hasil yang maksimal kamu harus lakukan cara ini 1-2 kali sehari.
 


Susu


Foto: Istimewa

Susu memiliki berbagai kandungan vitamin dan asam lemak, karena itu susu bisa mencerahkan ketiak kamu yang hitam dan juga melembutkan tekstur kulit. Caranya, campurkan satu sendok teh susu dan madu lalu campurkan dengan sejumput bubuk kunyit atau beberapa tetes air jeruk nipis kemudian aplikasikan ke ketika dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan ketiak kamu, lakukan setiap hari ya untuk hasil yang maksimal.
 


Yogurt


Foto: Istimewa

Minuman menyehatkan ini juga bisa menghilangkan kusam yang menyebabkan ketiak menghitam dan juga menghilangkan bau badan. Caranya, campurkan satu sendok makan yogurt dan madu lalu oleskan ke ketiak kamu kemudian gosok-gosok perlahan ke seluruh bagian ketiak dan diamkan beberapa menit. Jangan lupa untuk membilasnya dan dilakukan setiap hari ya!
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id