sign up SIGN UP

LIFE

Ladies, Ini Lho 5 Keunikan Rumah Makan Padang yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Diangga | Selasa, 24 Apr 2018 09:00 WIB
Ladies, Ini Lho 5 Keunikan Rumah Makan Padang yang Mungkin Belum Kamu Tahu!
caption
Udah bukan hal baru jika Indonesia punya berbagai macam keunikan budaya, salah satunya adalah soal makanan. Yup! Indonesia punya segudang varian makanan khas yang unik-unik banget, mulai dari bahannya hingga cara penyajiannya. Salah satu yang paling unik adalah rumah makan Padang. Nah, kira-kira apa aja sih keunikan dari tempat makan yang satu ini?

Aksi Bawa Tumpukan Piring Lauk


Foto: https://iwandahnial.wordpress.com/2013/11/13/beda-pramusaji-restoran-padang-dan-barat/

Salah satu image paling unik yang sering kamu lihat ketika sedang makan di rumah makan Padang adalah para pelayannya yang ngebawain tumpukan piring lauk sendirian ke meja kamu. Well, aksinya ini cukup mencekam lho, secara piring yang mereka bawa berisikan lauk-lauk kuah yang pastinya berat dan licin. Apalagi jika kita datang rombongan untuk makan biasanya para pelayan akan membawa piring lauk dua kali lebih banyak dari baisanya. Keren banget kan? 

 


Display Makanan Mentereng


Foto: https://mojok.co/ndari-sudjianto/ulasan/smokol/menguasai-dunia-dengan-nasi-padang/

Menampilkan berbagai menu makanan khas di etalasi kaca udah jadi ciri khas tempat makan yang satu ini. Pastinya kita akan melihat-lihat dulu menu apa yang ada baru memesan kedalam restoran. Well, hal ini pastinya untuk menarik minat makan orang-orang yang lagi lapar, apalagi menu-menu display makanan Padang selalu bikin kepincut. So, buat kamu yang lagi diet disarankan untuk jauh-jauh dari mukan makan Padang yah.

 


Semua Menu Di Taruh Di Meja


Foto: https://balipocket.net/magazine/food/sumatran-cuisine-masakan-padang/

Biasanya hal ini bisa kamu liat ketika makan di tempat makan padang besar atau tradisional nih beautynesian. Kalau direstoran biasanya kamu hanya di sediakan menu makanan yang kamu pesan saja, di tempat makan yang satu ini kamu akan disediakan hampir seluruh menu yang ada di restoran. Eits kamu enggak harus ambil semua menunya kok beautynesian. Karena itungan menunya di itung per-piring, jadi kamu bisa ambil menu yang kamu inginkan aja kok.

 



Porsi Makanan Yang Di Bungkus Lebih Banyak


Foto: https://sidomi.com/225840/alasan-nasi-padang-yang-dibungkus-isinya-lebih-banyak/

Fenomena rumah makan Padang yang satu ini tetunya menjadi favorti buat para mahasiswa. Seperti yang kamu tau kalau bungkusan nasi padang enggak ada yang kecil alias porsinya banyak banget. Berbeda banget ketika kita makan di tempat makan biasanya porsi yang disajikan jauh lebih sedikit dibandingkan ketika kita pesan bungkusan.

 


Bakar Ayam Di Pinggir Jalan


Foto: https://www.lakegenevacountrymeats.com/recipes/buttery-garlic-grilled-chicken-breast-recipe

Kalau kamu perhatikan, salah satu keunikan rumah makan padang adalah membakar ayam di pinggir jalan atau dekat dengan jalanan sehingga aroma ayam jadi tercium ketika kamu lewat. Why? Mungkin hal ini termasuk dalam strategi menarik pelanggan mereka. Nah, pastinya kamu sering banget kan kepincut sama bau bakaran ayam Padang yang harum banget itu?

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id