sign up SIGN UP

LIFE

Lagi Liburan di Bali? Jangan Lupa Cicipi 4 Makanan Hits Ini!

Meiskhe F | Jumat, 14 Jul 2017 03:30 WIB
Lagi Liburan di Bali? Jangan Lupa Cicipi 4 Makanan Hits Ini!
caption
Kurang lengkap rasanya kalau kamu liburan ke Bali tapi enggak mencicipi makanan yang lagi hits di sana. Karena orang-orang dari penjuru dunia pernah mengunjungi Pulau Dewata ini, maka membuat variasi makanan di Bali pun lebih banyak. Nah, berikut 5 makanan yang lagi hits di Bali yang wajib kamu coba, mulai dari hidangan nusantara hingga Western style!


 


1) Bubur Pelangi


Bubur biasanya disantap kalau sedang tidak enak badan, tapi berbeda dengan Bubur Pelangi yang jadi menu andalan sebuah restoran kecil bernama Warung Laota. Banyak orang rela mengantre demi menyantap semangkuk Bubur Pelangi. Tentu saja karena rasanya yang lezat dan gurih. Bubur Pelangi beraneka ragam hasil laut atau seafood, seperti ikan, udang, kepiting dan cumi. Satu lagi yang membuatnya berbeda dari bubur kebanyakan karena dihidangkan bersama telur pitan yaitu telur ayam yang diawetkan. Penasaran mencobanya, Ladies? Yuk, datang saja ke Warung Laota!
 


Foto: https://log.viva.co.id


 


2) Obat Nyamuk Lime Leaf Chili Paste


Ladies, jangan heran kalau kamu berkunjung ke restoran Codegrafiti Yan’s House Hotel, Kuta dan melihat di meja tersaji obat nyamuk berwarna hijau dan bentuknya melingkar. Itu bukan obat nyamuk bakar sungguhan, melainkan salah satu menu andalan di restoran tersebut yaitu Obat Nyamuk Lime Leaf Chili Paste. Makanan itu terbuat dari beras hitam, cabai, daun jeruk, bawang dan tinta cumi. Teksturnya crunchy seperti keripik dan dominan dengan rasa pedas. Sebenarnya ada kisah di balik menu unik ini lho. Jadi, beberapa tahun lalu, tempat makan di sekitaran Kuta selalu menyalakan obat nyamuk bakar di bawah meja untuk mengusir nyamuk. Karena sekarang kebiasaan itu sudah hilang, jadi dibuatlah Obat Nyamuk Lime Leaf Chili Paste untuk mengenang masa-masa itu.
Foto: https://life.viva.co.id


 


3) Nasi Saraswati


Makanan yang lagi hits di Bali selanjutnya adalah Nasi Saraswati yang merupakan makanan khas Bali. Nasi Saraswati adalah menu andalan Kayun Restaurant. Nasi kuning disajikan di atas wadah beralaskan daun pisang, kemudian sekelilingnya terdapat aneka lauk yang disajikan di atas takir. Ada telur, ikan teri, udang, kacang-kacangan, sambal, sayur urap, dan irisan timun. Mungkin Nasi Saraswati ini tampak biasa saja, tapi sebenarnya sangat menggugah selera. Nasi ini wangi dan gurih karena ditanak menggunakan tungku kayu.
Foto: https://travel.tribunnews.com


 


4) Corner House Burger


Buat kamu penggemar burger, jangan lupa mampir ke Corner House di Kuta yah! Karena di sana kamu bisa mencicipi burger yang kelezatannya sudah mendunia yaitu Corner House Burger. Yang bikin burgernya berbeda karena dipanggang menggunakan arang. Keju cheddar-nya juga super sizzling. Hmm... so yummy!


Foto: https://hello-pet.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id