sign up SIGN UP

LIFE

Lezatnya Kuliner Malam Hari di Surabaya

Devy Prastyandini | Kamis, 23 Jul 2015 01:30 WIB
Lezatnya Kuliner Malam Hari di Surabaya
caption
Minasan pernah merasa lapar di malam hari? Mungkin pilihan makanannya hanya mie instan atau tempat makan cepat saji yang buka 24 jam saja. Berikut beberapa alternatif pilihan tempat makan yang buka hingga malam hari.

Pecel Ambulance


Menu yang ditawarkan di sini tidak hanya pecel saja. Ada nasi campur, rawon, dan masih banyak lagi. Tempat makan ini letaknya di Jalan Kranggan tepatnya di depan mall BG Junction Surabaya. Jadi, tunggu apa lagi Minasan?
Foto: https://www.pikore.com/location/155652022
"Nah, buat kamu yang hobi kelaparan di tengah malam dan binggung mencari sesuatu untuk dimasukan mulut, kamu harus coba Pecel Ambulance. Tenang saja, pecel ini enggak punya kesan mistik seperti Hantu Ambulance kok. Tapi, Lampu ambulance inilah yang jadi daya tarik tersendiri."https://www.idntimes.com/travel/kuliner/1273/Unik-Ini-Satu-satunya-Ambulance-di-Surabaya-yang-Bisa-Bikin-Kamu-Kenyang-Saat-Tengah-Malam
Tempat makan ini buka dari jam 23.00 sampai 04.00.

Bubur Ayam Bang Dudung


Foto: https://picbi.com/photo/996477837810509582_1089149008
Kalau Minasan takut berat badan nambah setelah makan malam, mungkin bubur bisa jadi pilihannya. Tempat makan yang satu ini letaknya di sebelah Indomart Jalan Kedungdoro.
"Nah, di Surabaya ada nih bubur ayam yang terkenal banget. Selain karena terkenal enaknya, bubur yang terletak di daerah Kedungdoro ini punya ciri khas tersendiri : Buka tengah malam! Dan meski buka tengah malam, ramainya itu lho enggak masuk akal. Bayangin aja, ketika kami jam 11 malam kesana, warung bubur itu baru aja buka. Masih naruh meja, nyusun kursi, dan lain-lain. Eh, yang ngantri udah banyak banget."https://yoghadwi.wordpress.com/2014/04/04/bubur-ayam-mang-dudung/

Nasi Sambel Mak Yeye


Tempat makan ini sudah sangat tersohor sekali di Surabaya. Dari mulai pejabat, artis, mahasiswa maupun masyarakat umum pernah ke sini. Tapi jika Minasan tidak menyukai masakan pedas jangan coba-coba makanan yang satu ini, ya.
Foto: https://twitter.com/foodsurabaya/status/305966371261538305
"Tempat : sebelah DTC paasss.. (Darmo Trade Center) Jam : buka jam 10 MALEM sampe jam 3 PAGI Makanan : ikan Pe, telor dadar, tempe dan yang jelas SAMBEL Sambel sendiri ada 2 macem : pedas dan manis Minuman : benernya dia enggak jual, cuman ada banyak yang jual minuman di sana mulai dari air mineral sampe es jus Menu pilihan : telor tempe, double telor tanpa ikan"https://irmadeline.wordpress.com/2013/07/19/sego-sambel-yummy-mak-yeye/

Nasi Pecel Rawon Pucang


"Menu yang ditawarkan di warung Pojok Moro adalah Nasi Pecel, Nasi Rawon dan Nasi Pecel Rawon. Nasi Pecel Rawon adalah nasi pecel yang diberi kuah rawon. Perpaduan Pecel dan Rawon tidak membuat rasa khas pecel dan rawon menghilang, bahkan semakin nikmat ketika bersatu. Untuk Anda yang tidak menyukai Nasi Pecel ataupun Nasi Rawon, warung ini menyediakan menu lain yaitu Nasi Campur."https://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/jawa-timur/pecel-dan-rawon-berpadu-cantik-dalam-sebuah-piring/
Foto: https://www.kabarkuliner.com/perpaduan-unik-dalam-nasi-pecel-rawon-pucang-surabaya/
Tempat makan ini berada di depan toko yang sudah ditutup dan tidak ada tempat duduk, jadi Minasan harus rela untuk lesehan. Untuk lokasinya berada di dekat pasar Pucang, Jalan Pucang Adi.

Nasi Bali Pengampon


Tempat makan ini buka dari jam 23.00 sampai jam 02.00. Tempatnya masuk gang atau lebih tepatnya Jalan Kalianyar Kulon Gg. II daerah Pengampon. Buat Minasan yang suka pedas wajib mencoba kuliner ini.
Foto: https://twitter.com/dojayson/status/434352820855115776
Rasa Nasi Bali yang disajikan pedas manis. Rasa pedasnya membuat kantuk hilang.
Waktu tidak menjadi halangan untuk menyantap makanan enak. Ada banyak tempat makan di Surabaya yang beroperasi hingga tengah malam, sehingga dapat memuaskan perut. Punya rekomendasi tempat selain tempat-tempat di atas? Yuk, berbagi info dan pengalaman seputar kuliner malam Surabaya yang patut untuk dicoba.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id