sign up SIGN UP

LIFE

Makanan Panjang Umur

Midori | Senin, 16 Mar 2015 06:22 WIB
Makanan Panjang Umur
caption
Siapa yang tak ingin berumur panjang dengan tubuh sehat? Selain gaya hidup yang sehat bebas dari alkohol dan rokok, untuk mendapatkannya kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang dipercaya dapat memperpanjang umur manusia. Mau tahu apa saja? Yuk, simak!

Kacang-kacangan


Foto: https://wall.alphacoders.com/big.php?i=407645
Kacang-kacangan seperti kacang pistachio dan kacang kenari ampuh untuk melawan penyakit jantung. Konsumsilah minimal segenggam kacang per hari. Hindari menambahkan garam atau menggoreng kacang. Lebih baik jika mengkonsumsi kacang-kacangan yang direbus atau dioven untuk mengurangi lemak jenuh dalam tubuh.https://www.vemale.com/kesehatan/46503-5-rahasia-makanan-yang-membuat-panjang-umur.html

Buah dan Sayur


Foto: https://www.entwellbeing.com.au/eating-more-fruits-and-vegetables-could-lower-worldwide-stroke-risk/
Sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung serat. Makanan berserat misalnya kacang-kacangan, apel, beras merah, dan sayur-sayuran. Makanan ini membantu dalam menurunkan tekanan darah dan membuat Anda tetap merasa kenyang.https://www.tempo.co/read/news/2013/05/23/060482549/10-Makanan-yang-Bikin-Anda-Panjang-Umur/1/2

Ikan


Foto: https://wallpapers.free-review.net/21__Fresh_fish_recipes.htm
Salah satu alasan untuk makan ikan adalah tingginya kandungan asam lemak omega 3, yaitu minyak tak jenuh ganda yang akan menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, stroke, darah tinggi dan diabetes. Penelitian membuktikan: Orang yang mengkonsumsi ikan mengandung minyak seperti tuna, sarden, herring, tengiri, ikan teri, ikan trout dan salmon memiliki tingkat kematian terendah. Disarankan untuk mengkonsumsi ikan sebanyak 2-3 porsi per minggu.https://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/6-makanan-sehat-yang-mendukung-panjang-umur.html

Yogurt


Foto: https://www.drweilblog.com/home/2014/5/29/healthy-news-about-yogurt.html
Rutin mengkonsumsi yogurt dapat meningkatkan priobiotik. Probiotik sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh.https://www.vemale.com/kesehatan/46503-5-rahasia-makanan-yang-membuat-panjang-umur.html

Air


Foto: https://www.popsugar.com/fitness/photo-gallery/33155565/image/33156263/Drink-More-Water
Tak hanya makanan, air bermanfaat karena sangat baik untuk kulit dan sumber energi yang baik. Tubuh memerlukan air untuk membuang racun dan menjaga jaringan tetap terhidrasi.https://www.tempo.co/read/news/2013/05/23/060482549/10-Makanan-yang-Bikin-Anda-Panjang-Umur/1/3

Bawang Putih


Foto: https://hippocrateshealthinst.blogspot.com/
Berdasar penelitian, kandungan fitokimia dalam bawang putih dapat menghentikan pembentukan bahan kimia pemicu kanker, karsinogenik dalam tubuh. Wanita yang suka makan bawang putih memiliki risiko kanker usus lebih rendah.https://oh-gitu.blogspot.com/2012/08/makanan-sehat-yang-bikin-panjang-umur.html
Coba mulai kebiasaan mengonsumsi makanan sehat dari sekarang ya. Semoga bermanfaat, Minasan!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id