sign up SIGN UP

LIFE

Makanan yang Perlu Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Ilona Elice | Senin, 28 Sep 2015 05:00 WIB
Makanan yang Perlu Dikonsumsi Setelah Berolahraga
caption
Walaupun sedang menjalani program diet, Minasan tetap harus mengonsumsi makanan yang sehat setelah berolahraga. Makanan yang Minasan konsumsi akan membantu otot yang telah bekerja keras pulih kembali serta mengganti cadangan gizi dan nutrisi yang hilang terkuras pada saat berolahraga. Berikut makanan yang sebaiknya Minasan konsumsi setelah berolahraga untuk diet yang lebih sehat.

Salad Dengan Potongan Dada Ayam


Salad merupakan makanan yang terdiri dari berbagai macam sayuran sehingga baik untuk mengganti cadangan serat yang hilang pada tubuh Minasan saat berolahraga. Disarankan untuk menggunakan perasan lemon dan olive oil sebagai dressing agar kalori Minasan tidak bertambah dan diet menjadi lebih sehat. Tak hanya serat yang hilang, namun cadangan protein juga. Untuk mendapatkan protein kembali, Minasan bisa mengonsumsi dada ayam yang dipanggang atau direbus. Mengapa dada ayam? Dada ayam merupakan bagian dari ayam yang paling banyak dagingnya sehingga lebih sehat jika dikonsumsi.

Roti Gandum Panggang, Alpukat Dengan Salmon Panggang


Hanya dengan membaca sub-judulnya saja sudah membuat mulut berliur bukan, Minasan? Selain lezat, makanan ini juga sehat dan mengenyangkan. Roti gandum sebagai sumber karbohidrat yang lebih baik jika dibandingkan dengan nasi. Untuk menikmati roti gandum dengan cara yang lebih lezat, cukup panggang roti dengan pemanggang roti, kemudian olesi dengan alpukat yang sudah dihancurkan serta tambahkan ikan salmon yang sudah dipanggang. Manfaat alpukat dan salmon dalam makanan ini adalah membantu otot untuk pulih kembali sehabis berolahraga serta mengandung lemak baik yang diperlukan untuk membuat suhu tubuh lebih stabil.

Nikmati Roti Sandwich Tuna


Makanan yang simpel, sehat, dan lezat ini sangat tepat bagi Minasan yang tidak terlalu ingin mengonsumsi makanan berat pada malam hari. Sediakan roti gandum yang sudah dipotong segitiga, tomat segar yang sudah diiris, selada, bawang bombay, dan tuna. Gunakan bahan-bahan tersebut untuk isi roti sandwich. Minasan bisa menambahkan telur rebus atau alpukat dengan bawang putih yang sudah dihancurkan dengan grinder untuk sandwich yang lebih nikmat lagi. Selain tuna, Minasan dapat menggantinya dengan salmon, dada ayam, atau ikan gindara.
Makanan yang sudah disebutkan merupakan makanan sehat yang Minasan bisa konsumsi setelah berolahraga tanpa merusak program diet, bahkan makanan tersebut dapat membuat diet Minasan menjadi lebih sehat dan efektif. Semoga artikel ini membantu diet sehat yang sedang Minasan jalani. Have a nice day!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id