sign up SIGN UP

LIFE

Malas Olahraga tapi Pengen Langsing? Ini Tipsnya!

Ayuliy | Jumat, 25 Oct 2019 08:00 WIB
Malas Olahraga tapi Pengen Langsing? Ini Tipsnya!
caption
Terkadang banyaknya aktivitas membuat kamu lupa untuk berolahraga. Kalau kamu tidak mengatur pola makan, bisa-bisa kamu mengalami obesitas, terlebih lagi jika kamu memiliki tipe tubuh yang mudah sekali over weight. Jika kamu ingin tetap kurus tapi tidak sempat olahraga, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut!

Sebenarnya diet dan olahraga adalah dua hal yang saling berkaitan, Ladies. Agar keinginan kamu untuk langsing lebih mudah kamu dapatkan. Tapi masalahnya, tidak semua orang bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga.

Lalu jika melakukan diet tanpa olahraga akankah efektif? Tenang, beberapa tips berikut bisa kamu coba, Ladies. Simak, yuk!
 


1. Ubah Porsi Makan jadi Lebih Sedikit


Foto: Istimewa

Cara pertama yang wajib untuk kamu terapkan adalah mengurangi berat badan dengan mengubah porsi makan menjadi lebih sedikit. Atau kamu bisa segera makan ketika lapar lalu cepat berhenti ketika mulai kenyang, Ladies.

Banyak sekali  manfaatnya jika kamu makan dengan porsi yang lebih sedikit, salah satunya adalah membuat berat badan kamu jadi stabil. Selain itu, juga meningkat energi dalam tubuh, mencegah sembelit dan mengurangi risiko terkena obesitas.
 


2. Memilih Makanan dengan Kandungan Protein yang Tinggi


Foto: Istimewa

Mau kurus tapi tanpa olahraga, kamu harus makan makanan yang mengandung banyak protein, Ladies. Protein bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantu mengonsumsi lebih sedikit kalori. Beberapa makanan yang kaya protein juga enak-enak, lho! Seperti daging, ikan, yoghurt, quinoa dan almond.
 



3. Mengonsumsi Makanan Banyak Serat


Foto: Istimewa

Menu makanan diet tanpa olahraga lainnya adalah dengan memakan makanan mengandung banyak serat, Ladies. Serat bisa membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori. Selain itu, serat juga baik untuk kesehatan pencernaan kamu.
 


4. Perbanyak Minum Air Putih


Foto: Istimewa

Banyak minum air putih juga bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan, lho! Selain banyak manfaat untuk tubuh, air putih juga dapat membantu kamu merasa lebih kenyang, Ladies. Apalagi jika kamu meminumnya sebelum makan. Hal ini akan sangat efektif untuk mengontrol porsi makan kamu.
 


5. Mengunyah Makanan Lebih Lama


Foto: Istimewa

Mengunyah makanan dengan lebih lama akan membuat durasi makan kamu juga menjadi lebih lama, Ladies. Durasi makan sendiri berkaitan dengan asupan makanan yang berkurang, rasa kenyang yang meningkat dan porsi makanan yang pastinya akan lebih kecil.
 


6. Menggunakan Tempat Makanan Berwarna Merah


Foto: Istimewa

Percaya atau tidak, salah satu strategi untuk diet tanpa olahraga adalah dengan makan menggunakan alas, piring atau mangkok berwarna merah. Alas makanan berwarna merah bisa membantu kamu makan lebih sedikit. Warna merah identik  dengan tanda berhenti atau tanda peringatan lainnya sehingga kamu akan refleks dan sadar jika makan terlalu banyak.
 


7. Lebih Banyak Bergerak


Foto: Istimewa

Tanpa kamu sadari, dengan kamu aktif bergerak sama saja dengan olahraga. Misalnya membersihkan rumah, berlibur di alam bebas, menaiki tangga, membawa barang belanjaan atau berjalan saat ke mini market terdekat juga bisa membakar kalori, Ladies. Kamu tinggal melakukannya setiap hari atau kamu jadikan saja sebagai rutinitas.
 


Nah, itu dia 7 tips untuk kamu yang ingin kurus tapi tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Jika tips diatas rutin kamu lakukan, kemungkinan besar berhasil dan berat badan kamu juga akan lebih stabil, selamat mencoba, Ladies.


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id