sign up SIGN UP

LIFE

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan (Bagian 1)

Yuwita Desintya Dewi | Rabu, 08 Jul 2015 10:00 WIB
Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan (Bagian 1)
caption
Bagi negara yang mayoritas penduduknya muslim, seperti Indonesia, tentunya sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Buah kurma sering dikonsumsi sebagai manisan, terutama pada bulan puasa. Walaupun bentuknya kecil, namun buah kurma memiliki banyak kandungan nutrisi. Nah, berikut ini manfaat yang bisa diambil dari buah kurma untuk kesehatan.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi


Buah kurma mengandung mineral, selenium, mangan, dan magnesium yang mampu menjaga kekuatan tulang kita. Tak hanya itu saja, kandungan tersebut juga membuat tulang kita terhindar dari risiko tulang keropos.
Foto: https://saransehat.com/259/manfaat-dan-khasiat-buah-kurma-mengatasi-berbagai-penyakit/

Mengurangi Reaksi Munculnya Alergi


Sebuah penelitian menyatakan bahwa senyawa sulfur organik yang terkandung dalam buah kurma sangat baik untuk seseorang yang sering mengalami alergi pada tubuh mereka. Nah, bagi Minasan yang memiliki alergi tertentu, mengonsumsi buah kurma merupakan ide yang bagus.
Foto: https://dbagus.com/manfaat-buah-kurma-bagi-kesehatan

Membantu Metabolisme Dalam Tubuh


Kurma mengandung vitamin B kompleks dan vitamin K dalam kadar yang memadai. Kurma mengandung pyridoxine (vitamin B6), niacin, asam pantotenat, dan riboflavin. Vitamin-vitamin ini bertindak sebagai ko-faktor yang membantu tubuh melakukan metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Vitamin K penting untuk berbagai faktor koagulasi dalam darah dan dalam metabolisme tulang.
Foto: https://olvista.com/kesehatan/manfaat-makan-kurma-bagi-kesehatan/

Menjaga Kesehatan Otak dan Saraf


Kurma akan mengoptimalkan kerja otak kita. Hal ini dikarenakan kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak.
Foto: https://intips-kesehatan.blogspot.com/2014/01/manfaat-tersembunyi-kurma-kesehatan.html

Mencegah Timbulnya Penyakit Anemia


Kurma merupakan sumber zat besi yang sangat baik. Besi adalah komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen darah dan juga mencegah anemia.
Foto: https://dokita.co/blog/khasiat-kurma-untuk-berbuka-puasa/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id