sign up SIGN UP

LIFE

Manfaat Seledri Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Greeta Sadeli | Kamis, 14 Jan 2016 01:00 WIB
Manfaat Seledri Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
caption
Darah tinggi, penyakit ini dapat mengancam kesehatan kita jika kita tidak menyadari kondisi tubuh kita sendiri. Tak hanya menyerang orang yang sudah berumur saja, remaja pun bisa terkena penyakit ini. Ingin tau cara mencegah terkena penyakit ini? Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan seledri. Simak selengkapnya di sini ya!
Seledri telah banyak digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk menurunkan tekanan darah. Berdasarkan penelitian, dengan meminum jus seledri setiap hari selama seminggu dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini didukung oleh tingginya kandungan kalium, mineral, dan antioksidan yang terdapat di dalam seledri. Selain itu, seledri juga diketahui mengandung senyawa 3-n-butil-phthalide yang bermanfaat untuk merenggangkan dan melebarkan otot-otot dinding arteri, sehingga memungkinkan darah untuk mengalir lebih bebas.
Selain antioksidan dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi, seledri mengandung polisakarida berbasis pektin yang dapat memberikan manfaat untuk saluran cerna kamu. Berdasarkan penelitian, ekstrak seledri mengandung polisakarida berbasis pektu serta terbukti untuk meningkatkan integritas dari lapisan perut, mengurangi risiko tukak lambung, dan lebih mengontrol tingkat sekresi lambung.
Cara membuatnya jus seledri ini mudah. Pertama, cucilah seledri sampai bersih. Siapkan juga air matang satu gelas, blender, lalu disaring. Minum jus seledri yang sudah disaring tersebut satu kali sehari setelah sarapan. Namun kamu perlu ingat, sebelum rutin minum jus seledri ini akan lebih baik ketahui tensi darah kamu. Lakukan tensi darah kembali setelah meminum jus ini selama satu sampai dua minggu dan liat hasilnya. Kamu dapat berhenti mengonsumsi jus ini jika tekanan darah sudah normal.

[Gambas:Youtube]

Selamat mencoba!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id