sign up SIGN UP

LIFE

Mau Berwisata Kuliner Tapi Tetap Hemat? Ikuti Tips Ini Yuk!

Dian Putri | Rabu, 01 Feb 2017 09:00 WIB
Mau Berwisata Kuliner Tapi Tetap Hemat? Ikuti Tips Ini Yuk!
caption
Wisata kuliner memang menjadi salah satu hal yang seru banget untuk menghabiskan akhir pekan. Apalagi kalau kamu sedang mengunjungi suatu daerah tertentu yang belum pernah dikunjungi, pasti kamu pingin mencoba makanan di daerah tersebut. Kalau berbicara mengenai wisata kuliner yang kebayang adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan jika makanan yang ingin dicoba sangat beragam. Tenang saja, kamu bisa wisata kuliner tanpa harus mengeluarkan budget berlebih. Yuk intip 4 tips kuliner hemat berikut ini!

Tentukan Lokasi


Sebelum memutuskan untuk berwisata kuliner, sebaiknya kamu menentukan lokasinya terlebih dahulu. Agar lebih hemat, pilihlah tempat makan yang jaraknya berdekatan sehingga tidak membuang ongkos dan membuang waktu. Mendatangi culinary festival merupakan salah satu cara hemat untuk berwisata kuliner karena kamu bisa mencoba berbagai makanan di satu tempat secara bersamaan.

Namun jika sedang tidak ada culinary festival yang bisa kamu temukan, kamu bisa mencari tempat makan yang jaraknya berdekatan di daerah tertentu. Jika kamu sudah menentukan salah satu restoran yang ingin kamu kunjungi, kamu bisa mencari tahu di daerah tersebut apakah ada restoran yang menarik untuk dikunjungi juga.
 


Foto: https://blog.opentable.co.uk/


 


Ajak Teman-Teman


Semakin banyak mengajak teman saat berwisata kuliner, maka semakin banyak makanan yang akan kamu coba dan semakin hemat juga lho. Cara mudahnya, masing-masing dari kalian memesan menu yang berbeda. Dengan begitu, kamu bisa saling mencoba menu-menu tersebut tanpa harus mengeluarkan budget seorang diri untuk membeli berbagai macam menu makanan. Cara lainnya, jika kamu tidak terlalu ingin memesan terlalu banyak menu pada satu restoran, kamu dan temanmu bisa membeli makanan dan bayar secara patungan. Tentu saja dengan cara tersebut kamu bisa lebih hemat dan wisata kuliner pun makin seru dengan ramai karena ditemani oleh teman-teman terdekat.
 


Foto: https://www.alkaseltzer.com


 


Mencari Promo


Salah satu cara untuk berhemat lainnya adalah dengan mencari promo terlebih dahulu. Sering-seringlah mencari tahu di Instagram, karena sekarang ini sedang marak promo di social media. Walaupun kebanyakan restoran tidak memberikan promo pada akhir pekan, mungkin kamu bisa sesekali mencoba berkuliner hemat di hari biasa. Seru juga kan berwisata kuliner setelah lelah beraktivitas seharian?  Ajak juga teman-temanmu, siapa tahu kamu bisa mendapatkan promo Buy 1 Get 1 atau semacamnya.
 


Foto: https://atelierrueverte.blogspot.co.id/


 


Sesuaikan Dana Terlebih Dulu


Sebelum memutuskan untuk berwisata kuliner ke beberapa tempat, sebaiknya kamu menyesuaikan dana terlebih dulu. Jangan sampai kamu lupa diri memesan berbagai menu makanan, kemudian ternyata kamu mengeluarkan uang secara berlebih. Kini mencari harga makanan di berbagai restoran sudah cukup mudah kok, kamu cukup browsing saja di internet. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan berapa budget yang akan kamu keluarkan saat berwisata kuliner. 
 


Foto: https://ffffound.com/


Itu dia 4 tips hemat untuk berwisata kuliner. Mencoba berbagai makanan tidak selalu harus menghabiskan budget yang banyak bukan? Tidak ada salahnya membuat rencana terlebih dulu sebelum memutuskan untuk mendatangi berbagai restoran dalam satu hari. Selain hemat, mengajak teman-teman dekat juga bisa membuat suasana semakin seru dan ramai. Yuk jadikan hal ini sebagai aktivitas untuk mengisi waktu di akhir pekan ini!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id