sign up SIGN UP

LIFE

Mau Diet? Wajib Cobain 5 Resep Oatmeal Sehat ini!

Mei Hidayah | Senin, 06 Apr 2020 03:00 WIB
Mau Diet? Wajib Cobain 5 Resep Oatmeal Sehat ini!
caption
Saat menjalani program diet, tentu kamu harus menjaga kualitas makanmu agar makan makanan yang sehat. Nah, pernahkah kamu mencoba oatmeal sebagai makanan sehat untuk diet? Jika belum, kamu wajib coba tips diet ala beautynesia dengan 5 resep oatmeal andalan ini! Selain lezat, oatmeal mmang termasuk makanan sehat yang bisa diandalkan untuk menjaga konsistensi pola makanmu saat diet lho!

Oatmeal Panggang


Tips diet dapat kamu lakukan dengan makan makanan yang sehat. Lalu, pernahkan kamu mencoba oatmeal dengan penyajian yang berbeda? Ya, kali ini adalah resep oatmeal panggang yang tentu sedikit berbeda dengan oatmeal yang biasa kamu makan. Bahan yang digunakan adalah gandum mentah yang cepat masak, gula merah, kismis, kenari cincang, baking powder, susu, saus apel, mentega, telur, dan cooking spray. Campurkan semua bahan tersebut, kemudian panggang dalam oven.

Kamu bisa mencoba untuk memanggang oatmeal ini sebagai resep baru yang wajib kamu cobain. Tentu rasa makanan sehat ini cukup unik. Perpaduan antara camilan kenyal dan semangkuk krim dari gandum. Kamu wajib coba deh!


Foto: Istimewa


 


Oatmeal dengan Kismis dan Kolak pisang


Makanan sehat ini sangat menarik untuk menjadi tips diet kamu lho! Kali ini oatmeal akan dicampurkan dengan kismis dan kolak pisang. Bahan yang diperlukan adalah susu, rolled oat, kismis, pisang, dan jahe. Campurkan bahan-bahan tersebut, kemudian masukkan ke dalam microwave untuk penyajian yang cepat. Sangat mudah dan lezat kan?



Foto: Istimewa


 


Steel Cut Oat dan Topping Karamel Asin


Tips diet dengan makanan sehat wajib kamu coba untuk membuat oatmeal yang satu ini. Mungkin kamu juga sedikit bosan dengan sajian oatmeal yang selalu manis. Cobain resep yang satu ini deh! Kali ini oatmeal dipadukan dengan karamel asin dapat memberikan sensasi yang baru lho!

Bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah gandum Steel cut oat, susu, gula, coklat muda, garam, whipped cream, dan buah segar. Resep ini membutuhkan steel cut oat yang memiliki indeks glikemik sedikit lebih rendah dari rolled oats. Hal itu berarti mereka meminimalisir lonjakan gula darah saat dikonsumsi.


Foto: Istimewa


 


Oatmeal Pisang dan Kacang Kenari


Oatmeal memang menjadi salah satu makanan sehat yang cocok untuk dimakan kapan pun termasuk saat menjalani program diet. Resep oatmeal kali ini adalah campuran dengan pisang dan kacang kenari. Bahan yang diperlukan pun cukup mudah didapat, yaitu  oat, air, pisang, kacang kenari cincang, dan kayu manis. 

Pada oatmeal kali ini kamu bisa menggunakan  kayu manis (cinnamon) untuk rasa yang kuat tanpa mengandung banyak kalori. Kemudian kamu bisa menambahkan buah pisang. Pisang ini dapat menambah rasa manis dan serat alami pada tubuh kamu. Selain itu, kacang kenari juga mengandung omega-3 yang membantu tubuhmu membakar lebih banyak lemak.


Foto: Istimewa


 


Oatmeal Manis


Oatmeal yang satu ini juga wajib kamu cobain deh untuk tips diet kamu! Oatmeal manis ini berbahan dasar dari air, sari apel, rolled oat organik, garam, pir, cranberry manis kering, kayu manis, ekstrak vanili, kemiri cincang dan susu. Namun, kamu harus tetap memperhatikan jumlah airnya untuk menghindari tekstur yang pucat, lengket, dan pekat.

Untuk steel cut oat, rasio airnya adalah 1 gelas  air per ¼ cangkir oat. Kalau kamu memakai gandum cepat masak atau rolled oat, rasionya adalah 1 gelas air per ½ cangkir oat. Bagaimana ladies? Mudah bukan!


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id