sign up SIGN UP

LIFE

Mau Tambah Tinggi? Yuk Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 19 Nov 2020 12:30 WIB
Mau Tambah Tinggi? Yuk Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini!
Makanan Peninggi Badan/freepik.com
Jakarta -

Biasanya untuk menambah tinggi badan, kebanyakan orang lebih mengandalkan susu. Tapi, bagaimana jika kita alergi atau enggak suka susu? Tenang, banyak sekali jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menambah tinggi badan. Yuk simak 5 diantaranya berikut ini!

Ikan

Salmon, tuna, dan sarden adalah sumber protein dan vitamin D. Oleh sebab itu, jenis-jenis ikan ini mampu memperbaiki jaringan tubuh dan mencegah erosi tulang.
Salmon/freepik.com

Salmon, tuna, dan sarden adalah sumber protein dan vitamin D. Oleh sebab itu, jenis-jenis ikan ini mampu memperbaiki jaringan tubuh dan mencegah erosi tulang.

Selain itu, kandungan vitamin D pada ikan juga dapat meningkatkan penyerapan kalsium dari sumber makanan lain yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, serta meningkatkan kepadatan tulang.

Telur

Selain ikan, telur juga merupakan sumber vitamin D. Sehingga, mengonsumsi telur pun dapat membantumu menambah tinggi badan. Bukan hanya itu saja! Telur juga mengandung kalsium dan vitamin B12 yang dapat membantu mengembangkan tulang menjadi lebih kuat.

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 3 sampai 6 telur setiap hari. Terutama bagian putih telur yang mengandung 100% protein.

Pisang

Buah yang satu ini memang sudah terkenal memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah mampu meningkatkan kesehatan dan metabolisme tulang.
Pisang/freepik.com

Buah yang satu ini memang sudah terkenal memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah mampu meningkatkan kesehatan dan metabolisme tulang.

Bakteri probiotik yang ada pada pisang dapat menyerap kalsium dari makanan dan kemudian menjadi makanan bagi tulang. Kemudian, kandungan kalsium pada pisang juga dapat mencegah penipisan tulang, serta membantu meningkatkan kekuatan tulang.

Olahan Kedelai

Olahan kedelai seperti tempe, tahu, atau susu kedelai juga bisa membantu menambah tinggi badanmu. Sebab, kandungan protein yang ada di dalam kedelai juga mampu meningkatkan massa dan kepadatan tulang, serta membentuk jaringan yang diperlukan untuk meningkatkan tinggi badan.

Selain itu, kedelai adalah sumber yang kaya akan folat, vitamin, serat, dan karbohidrat yang menjadikan menu makanan ini lengkap untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Oatmeal

Bukan hanya bisa membantu program penurunan berat badan, oatmeal juga bisa menambah tinggi badan lho!
Oatmeal/freepik.com

Bukan hanya bisa membantu program penurunan berat badan, oatmeal juga bisa menambah tinggi badan lho! Oatmeal memiliki kandungan protein yang penting untuk menambah tinggi badan serta meningkatkan masa otot.

Selain itu, kandungan protein ini juga bisa membantu memperbaiki tulang serta membentuk jaringan baru. Jika kamu rutin mengonsumsi 50 gram oatmeal setiap pagi sebagai menu sarapan, hal ini dapat membantumu menaikkan tinggi badan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id