sign up SIGN UP

LIFE

Memelihara Anjing dapat Membuat Panjang Umur? Ternyata Ini Alasannya!

Retno Wulandari | Rabu, 04 Dec 2019 04:30 WIB
Memelihara Anjing dapat Membuat Panjang Umur? Ternyata Ini Alasannya!
caption
Ladies, memelihara hewan berbulu yang satu ini memang sangat menyenangkan. Selain berfungsi sebagai penjaga di rumah, binatang aktif ini juga bisa menjadi teman bermain. Menurut penelitian, memelihara anjing ternyata dapat membuat kamu panjang umur, lho. Berikut penjelasannya!

1. Level Stres Menurun


Foto: Istimewa

Ladies, bagi kamu yang memiliki rutinitas yang padat di tempat kerja maupun di kampus pasti akan membuat kamu merasakan penat yang luar biasa. Nah, rasa penat itu dapat hilang jika kamu berinteraksi dengan anjing.

Selain rasa penat yang hilang, berinteraksi dengan anjing juga mampu membuat kehidupan sosialisasi kamu menjadi lebih baik, lho. Ketika kamu sering melakukan interaksi dengan hewan lucu ini, maka level stres akan menurun dan tekanan darah kamu lebih rendah.
 


2. Tidak Menderita Depresi


Foto: Istimewa
Akhir-akhir ini isu mental illness memang tengah menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Salah satu cara agar kamu terhindar dari salah satu penyakit mental ialah bermain dengan anjing.

Ya, bermain dengan anjing bisa membuat kamu cenderung tidak menderita depresi. Hal ini terjadi karena pada saat kamu bermain dengan hewan lucu ini, maka kadar serotonin dan dopamin meningkat dan membuat kamu lebih tenang dan rileks.
 

3. Penurunan Risiko Kematian akibat Kardiovaskular


Foto: Istimewa

Tidak hanya berhubungan dengan mental, ternyata memelihara anjing juga bisa merawat kesehatan jantung, lho.

Dilansir dari detikHealth, memelihara anjing mampu memberikan manfaat bagi pemiliknya yang menderita penyakit jantung. Karena berinteraksi dengan anjing mampu memberikan efek perlindungan terhadap penyakit jantung sehingga kemampuan bertahan hidup lebih lama dibandingkan yang tidak memelihara hewan peliharaan.
 


4. Mengurangi Rasa Kesepian


Foto: Istimewa
Pernahkah kamu mengalami rasa kesepian? Jika pernah, maka memelihara hewan lucu seperti anjing dapat mengusir rasa kesepian kamu, lho.

Jika kamu sedang berada di rumah sendirian dan mulai merasa kesepian, membelai, menyentuh, dan memeluk hewan peliharaan seperti anjing dengan penuh kasih sayang dapat mengusir rasa kesepian. Faktanya, sebagian anjing mampu memberikan stimulus untuk latihan yang sehat dan meningkatkan suasana hati, Ladies.
 

5. Memiliki Kualitas Tidur Lebih Baik


Foto: Istimewa

Kehadiran hewan peliharaan seperti anjing ternyata dapat memberikan makna hidup lebih dalam. Memelihara anjing juga bisa membuat kamu memiliki kualitas tidur lebih baik pada malam hari sehingga jarang terkena penyakit, salah satunya kolesterol.


Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id