sign up SIGN UP

LIFE

Minuman Takjil Ini Paling Dicari Saat Ramadan! Penasaran?

karina widara | Senin, 11 Jun 2018 10:30 WIB
Minuman Takjil Ini Paling Dicari Saat Ramadan! Penasaran?
caption
Minuman takjil merupakan minuman yang paling banyak dicari saat Ramadan. Mulai dari jajanan terbaru hingga jajanan yang paling wajib ada selama Ramadan untuk melepas dahaga. Minuman ini biasanya dijual dipinggir jalan dan hanya ada selama Ramadan. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Es oyen


Meski bukan merupakan jajanan terbaru, namun aneka jajanan unik satu ini cukup diminati dan paling dicari selama bulan Ramadhan tiba lho. Tidak hanya rasanya yang manis, menu minuman takjil ini juga merupakan pelepas dahaga yang paling nikmat. Ya, Es oyen atau lebih sering disebut dengan nama es pacar cina merupakan salah satu Kuliner Bandung yang kini sudah banyak bisa kamu nikmati di berbagai aneka jajanan pinggir jalan yang menyuguhkan kuliner Ramadhan.

Es satu ini juga sebetulmnya sangat mudah dibuat sendiri lho, bahannya juga cukup mudah didapat seperti, alpukat, pacar cina, kelapa muda, kolang-kaling, nangka dengan susu cair atau santan.


Foto: https://www.pinterest.se

Es Lidah Buaya


Tidak hanya dimanfaatkan untuk kosmetik saja, ternyata lidah buaya juga bisa dinikmati sebagai minuman dan juga banyak dijajakan di aneka jajanan pinggir jalan selama bulan Ramdhan. Minuman yang rasanya manis ini juga ternyata menjadi minuman takjil paling dicari di Pontianak. Tidak hanya lezat, minuman es lidah buaya juga kaya manfaat dan nutrisi untuk tubuh lho. Tertarik mencoba?


Foto: https://dapursolo.com

Selendang Mayang


Aneka jajanan unik selanjutnya adalah selendang mayang merupakan salah satu jenis minuman khas Betawi yang juga merupakan minuman paling banyak dicari selama Ramdhan. Minuman yang dibuat dari tepung beras, sagu atau tepung hunkwe ini punya cita rasan yang manis dan unik.Buat kamu yang belum mencoba minuman khas Jakarta satu ini, rasanya di Ramadhan kali ini jangan melewatkan minuman menyegarkan satu ini ya ladies.


Foto: https://www.resepkoki.id/

Es Buah


Meski minuman satu ini bukan merupakan jajanan terbaru, rasanya kurang lengkap jika berbuka puasa tanpa ditemani dengan es buah atau lebih dikenal dengan nama sop buah ini merupakan salah satu minuman takijil yang menyegarkan dan banyak dicari selama bulan Ramadhan. Es buah memang terbilang mudah didapatkan di berbagai pusat jajanan, terlebih saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini, kamu akan dengan mudah menadpatkan salah satu minuman menyegarkan satu ini. Es buah sendiri biasanya terdiri atas buah-buahan yang menyegarkan seperti, buah apel, strawberry, alpukat, melon, anggur dan masih banyak lagi buah-buahan yang menyegarkan.
Foto: https://pn-baturaja.go.id
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id