sign up SIGN UP

LIFE

Obati Nyeri Otot & Sendi Dengan Olahraga Ini

Intan Kumala | Jumat, 22 Jan 2016 05:00 WIB
Obati Nyeri Otot & Sendi Dengan Olahraga Ini
caption
Olahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga sendi agar tetap sehat. Intensitas peregangan otot dan sakit yang dirasakan setiap orang memang berbeda-beda. Nyeri otot dan sendi bisa terjadi karena melakukan gerakan yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Sebenarnya untuk mengatasi masalah ini kita bisa melakukan salah satu olahraga ringan berikut ini.

1. Jalan Kaki


Jalan kaki termasuk salah satu olahraga yang dianjurkan. Kamu bisa melakukannya saat pagi hari dengan menghirup udara segar, ataupun sore hari. Jalan kaki dapat melemaskan otot dan persendian serta melancarkan peredaran darah.

2. Yoga


Salah satu gerakan yoga yaitu pernapasan dalam yang dikombinasikan dengan gerakan asana tertentu juga membantu meredakan otot yang kaku. Namun beberapa dokter melarang gerakan yoga yang melibatkan kekuatan fisik. Kamu bisa meminta bantuan instruktur yoga untuk gerakan yang lebih ringan agar tidak memperparah nyeri otot.

5. Pilates


Untuk mengatasi nyeri punggung bagian bawah dapat melakukan pilates. Pilates dapat membantu melatih kekuatan tubuh. Pilates merupakan salah satu bentuk latihan terbaik bila dilakukan dibawah pengawasan ahli.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id