sign up SIGN UP

Pecinta Kopi, Nikmati Kopi Nusantara dengan 5 Wisata Tematik Kopi Ini

Phanie Fauziah | Minggu, 29 Aug 2021 23:15 WIB
Pecinta Kopi, Nikmati Kopi Nusantara dengan 5 Wisata Tematik Kopi Ini
caption

Tren wisata terbaru saat ini adalah wisata tematik yang mana mengenalkan dan mengembangkan produk wisata suatu daerah. Nah, Indonesia pun tentunya akan segera menyajikan wisata terbaru satu ini dengan beragam tema.

Wisata Tematik Kopi di Indonesia

Wisata tematik yang saat ini mulai dikenal dan diminati adalah wisata tematik kopi, tentunya yang disajikan adalah kopi nusantara dengan latar belakang tempat wisata yang indah. Ada banyak juga wisata tematik lainnya, tapi wisata tematik kopi ini memang sedang digandrungi banyak orang.

Nah, Beauties buat kamu pecinta kopi tentunya tidak akan melewatkan dong wisata tematik kopi ini. Nih, ada lima tempat wisata tematik kopi di Indonesia yang bisa kita kunjungi. Simak di bawah ini yuk!

1. Kebun Kopi Malabar

Kebun Kopi MalabarKebun Kopi Malabar/Instagram/kopimalabar.id

Terletak di Jawa Barat tepatnya di Gunung Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Kebun Kopi Malabar memberikan pengalaman wisata baru, kita bisa menikmatinya pada ketinggian 1400-1800 mdpl.

Setelah mencapai hamparan kebun kopi malabar kita akan disuguhkan dengan sajian kopi nusantara yaitu Kopi Arabika Malabar Java Preanger. Cita rasa dari kopi ini sangatlah unik, apalagi menariknya kopi ini melalui standar operasional produksi yang tidak biasa karena diproduksi dengan pengawasan ahli profesional. Wah, patut dicoba nih, Beauties menikmati kopi di atas gunung.

2. Desa Wisata Catur

Desa Wisata Catur
Desa Wisata Catur Bali/Instagram/caturvillagebali

Beauties pecinta kopi tentunya tahu dong kopi Kintamani khas Bali. Nah, Desa Wisata Catur ini memang terletak di Bali dan menyajikan kopi nusantara khas Bali. Berlokasi tepatnya di Kintamani, Bangli, Bali, Desa Wisata Catur ini memang merupakan penghasil kopi Kintamani terbaik lho, Beauties.

3. Doesoen Kopi Sirap

Doesoen Kopi Sirap
Doesoen Kopi Sirap Jawa Tengah/Instagram/doesoen_kopisirap

Wisata tematik kopi satu ini menyajikan dua jenis kopi yaitu arabika dan robusta. Menyajikan konsep tematik "Ngopi di Kebun Kopi" tentunya memberikan pengalaman menarik bagi kita. Menariknya kita juga bisa menikmati keindahan Gunung Kelir dan mengikuti edukasi kopi dengan melihat secara langsung pengolahan biji kopi dari mulai dipetik hingga kita nikmati.

4. Bali Pulina

Bali Pulina
Bali Pulina/Instagram/bali_pulina

Terletak pada ketinggian 700 mdpl, Bali Pulina terletak di Gianyar, Bali, lebih tepatnya di Desa Pujung Kelod. Di sini kita bisa menikmati Kopi Luwak dengan kualitas premium.

Menariknya, kita bisa mengikuti rangkaian wisata yang menyenangkan mempelajari pembuatan kopi luwak serta mengetahui cara menghasilkan cita rasa kopi terbaik. Kemudian, kita akan menikmati kopi luwak di tengah hamparan kebun kopi.

5. Mesastila Magelang

Mesastila Magelang
Mesastila Magelang/Instagram/Mestatila

Menikmati secangkir kopi dengan memandangi berbagai gunung yang berjejer tentunya merupakan pengalaman berwisata yang luar biasa kan Beauties. Di Mesastila Magelang kita bisa menikmati kopi di antara Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Telemoyo, dan Andong.

Kopi yang disajikan pun yaitu kopi robusta, kita juga tentunya bisa menyaksikan proses pengolahan kopi di sini dan menikmatinya bersama singkong rebus maupun pisang rebus. Wah, nggak kebayang asyiknya ya, Beauties. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id