sign up SIGN UP

LIFE

Perlukah Memakai Bra Selama WFH di Rumah?

Budi Panjaita | Minggu, 10 May 2020 14:00 WIB
Perlukah Memakai Bra Selama WFH di Rumah?
caption
Masa work from home (WFH) memang memberikan kebebasan tersendiri untuk beberapa hal. Termasuk untuk tidak menggunakan bra selama wfh. Namun sebelum melakukannya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu perlu atau tidak sih memakai bra selama wfh. Simak selengkapnya di bawah ini.

Alasan Kenyamanan




Foto: https://image.freepik.com/

Sebelum membahas lebih lanjut tentang perlu tidaknya memaki bra saat wfh di rumah, perlu diketahui terlebih dahulu kalau alasan banyak perempuan untuk tidak memakai bra ialah kenyamanan. Ya, mengenakan pakaian longgar yang tidak terdapat penyangga payudara berupa bra di dalamnya membuat udara bisa sampai ke payudara tanpa penghalang. Alhasil, rasanya lebih lega dan leluasa. Namun di balik itu semua, ada hal terpenting yang harus diperhatikan. Terutama untuk jangka panjang mengenai hal tersebut. Baik itu kesehatan maupun bentuk payudara.


Tidak Pakai Bra Berdampak Buruk




Foto: https://image.freepik.com
Melewatkan pemakaian bra saat wfh di rumah nyatanya akan memberikan dampak buruk terhadap payudara. Beberapa ahli sudah menemukan bahwa tidak menggunakan bra secara berkelanjutan membuat payudara menjadi kendur, postur menjadi buruk dan kerusakan ligamen.

Salah satu ahli yang mengungkapkan mengenai pemakain bra ini adalah Victoria Shelton. Ia merupakan ahli teknologi garmen di Figleaves yang menjelaskan bahwa mengenakan bra selama wfh tetaplah diperlukan. “Kita semua masih perlu mengenakan bra karena bentuk payudara perlu dijaga. Karena kebiasaan ini bisa merusak postur tubuh atau sakit punggung” ujar Victoria.

Payudara yang tidak disangga dengan bra membuat ligamentum cooper payudara menjadi rusak. Hal inilah yang kemudian menjadi penyebab payudara menjadi kendur. Tidak hanya itu, ahli lainnya juga menjelaskan bahwa tidak memakai bra dapat menyebabkan kerusakan secara permanen pada punggung dan payudara. Terkecuali untuk kamu yang sedang hamil karena beberapa jenis bra bisa membuat payudara tertekan dan menghambat pembentukan ASI. 

Lantas, Perlu Atau Tidak?




Foto: https://image.freepik.com
Jelas saja jawabannya sangat perlu. Ini dilakukan guna mengantisipasi dampak buruk yang akan terjadi sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh Victoria. Supaya tetap nyaman, Victoria menyarankan untuk memakai bra tanpa kawat. Bra jenis ini memiliki pengait yang lebih empuk dan tali yang lembut sehingga lebih nyaman saat dipakai.



(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id