sign up SIGN UP

LIFE

Psst, Ini Makanan yang Dijamin Tahan Lama untuk Para Anak Kos di Akhir Bulan!

Susana Handoyo | Sabtu, 19 Aug 2017 13:30 WIB
Psst, Ini Makanan yang Dijamin Tahan Lama untuk Para Anak Kos di Akhir Bulan!
caption
Tinggal jauh dengan orang tua atau saudara memang menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi anak kos. Di akhir bulan, terkadang banyak pengeluaran anak kos yang tidak terduga. Untuk mengatasinya, sebaiknya sediakan makanan yang dapat tahan lama dan sehat tentunya. Mau tahu makanan apa saja yang awet dan tahan lama? Simak di sini!

Oat Meal


Oat meal adalah salah satu makanan sehat dan bergizi. Terdiri dari berbagai biji-bijian yang bermanfaat dan dibutuhkan bagi tubuh. Mengandung kalori, sodium, potassium, protein dan beberapa vitamin yang menyehatkan. Semangkuk oat meal dapat berfungsi untuk menggantikan nasi.

Penyajian yang cepat dan mudah dengan diseduh, akan sangat membantu anak kos yang sibuk bekerja ataupun beraktivitas seharian. Terlebih jika kamu sedang dalam program diet, oat meal akan membantumu mengembalikan bentuk tubuh dengan baik. 


Foto: https://wyldsson.com


 


Makanan Kaleng


Berbagai makanan kaleng dapat disimpan sebagai makanan yang dapat bertahan lama. Makanan olahan berbentuk kaleng ini dapat kamu jadikan referensi sebagai variasi makanan lainnya, jika kamu merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Sebagai pilihan lain, kamupun dapat membeli makanan kaleng seperti sarden, kornet, jamur atau makanan kaleng lainnya.

Sarden dapat disimpan dan diolah sesuai dengan seleramu. Sedangkan kornet dapat kamu goreng atau direbus dan dinikmati bersama dengan nasi panas. Makanan yang tahan lama untuk anak kos, tapi jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan kaleng ya.



Foto: https://www.vebma.com


 


Abon


Abon merupakan makanan kering yang dapat bertahan lama. Abon terbuat dari daging sapi atau ikan yang dikeringkan dan diolah dengan bumbu-bumbu sehingga menghasilkan rasa yang nikmat ketika dikonsumsi dengan nasi panas. Abon dapat dikonsumsi kapanpun.

Sebagai makanan pelengkap maupun sebagai makanan utama di kala akhir bulan. Abon dibuat dengan berbagai rasa. Ada abon pedas, abon manis ataupun abon dengan rasa yang lebih gurih. Tinggal kamu memilih sesuai dengan seleramu. Makanan tahan lama yang praktis dimiliki oleh anak kos bukan?


Foto: https://rayapos.com


 


Mie Instan


Sebungkus mie instan tak lebih dari Rp3.000 saja. Kamu dapat memilih mie instan berbagai rasa sesuai dengan seleramu. Kamupun dapat memilih mie instan goreng atau mie instan berkuah. Keduanya memiliki ciri khas dengan rasa yang tetap lezat. Makanan yang praktis ini cukup mengenyangkan karena dapat menggantikan seporsi nasi.

Agar lebih sehat, tambahkan sayuran dan bakso sebagai pemambah rasa ya. Sebaiknya buang air rebusan mie instan ya karena air rebusannya tidak baik bagi kesehatan. Mie intsan yang mudah dibuat ini termasuk makanan tahan lama untuk anak kos.


Foto: https://perkedel.blogspot.co.id


 


Roti Tawar


Roti tawar merupakan roti yang yang wajib dimiliki oleh anak kos. Selain murah, roti tawar ini juga enak dinikmati dengan berbagai macam toping. Kamu dapat menikmati dengan beraneka selai, seperti selai strawberry, selai nanas, selai mangga dan beberapa pilihan selai sesuai seleramu. Dioles dengan susu kental manis coklat juga nikmat.

Terlebih bagi kamu pecinta keju, kamu dapat menaburkan keju parut atau keju lembaran. Untuk variasi lain, kamu dapat membuat sandwich yang sehat dengan roti tawar. Kamu hanya memerlukan telur mata sapi dan selada atau tomat sebagai pelengkap rasa, selain keju tentunya. Jadi, makanan yang sederhana namun tetap bergizi ya.


Foto: https://www.langsungenak.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id