sign up SIGN UP

Punya Tekanan Darah Rendah? Ini 6 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi

Raudiya Nurfadilah H | Kamis, 29 Jul 2021 19:15 WIB
Punya Tekanan Darah Rendah? Ini 6 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi

Tekanan darah rendah atau hipotensi merupakan suatu keadaan di mana seseorang memiliki kondisi tekanan darah yang berada di bawah batas normal yaitu 60/90 mmHg. Dikutip dari detikFood, biasanya orang yang memiliki tekanan darah yang normal berkisar antara 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg.

Meski terlihat sehat, tetapi orang yang memiliki tekanan darah rendah akan memiliki beberapa gejala, seperti pusing, lemas, mual, penglihatan buram, kehilangan konsentrasi, hingga pingsan.

Untuk mengurangi gejala tersebut, berikut ini ada beberapa makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi bagi penderita tekanan darah rendah.

Garam

asupan garam bisa meningkatkan tekanan darah
Garam bisa meningkatkan tekanan darah rendah/ Foto: Freepik/ racool_studio

Garam atau natrium klorida dapat memengaruhi hormon yang mengontrol keseimbangan air di dalam tubuh. Dikutip dari Medical News Today, asupan garam bisa meningkatkan tekanan darah. Orang yang memiliki tekanan darah rendah dapat mengonsumsi garam dengan berbagai cara di antaranya menambahkan sejumput garam pada segelas air minum, konsumsi ikan teri, dan memilih kacang asin sebagai camilan.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id