sign up SIGN UP

LIFE

Rekomendasi Kedai Kopi Enak di Yogyakarta

Agatha Kharisma | Kamis, 25 May 2017 07:00 WIB
Rekomendasi Kedai Kopi Enak di Yogyakarta
caption
Di Yogyakarta, kedai kopi tradisional dan kedai kopi modern hidup berdampingan, karena masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Yang jelas, sebagai pecinta kopi, kamu wajib mencoba beberapa rekomendasi kedai kopi berikut ini, dari kopi ala Indonesia hingga kopi ala Barat.

Epic Coffee


Rekomendasi kedai kopi enak di Yogyakarta yang pertama terletak di sebuah bangunan yang mirip warehouse atau garage, Epic Coffee memberi kesan nyaman pada pandangan pertama. Alih-alih menggunakan lampu, kedai kopi ini memanfaatkan cahaya dari jendela sebagai sumber penerangan, membuatnya sangat Insta-worthy. Tempatnya luas dengan kursi dan sofa yang bertebaran, membuat tempat ini cocok dijadikan workspace maupun tempat nongkrong dengan para sahabat.

Variasi minuman kopi yang ditawarkan tidak sedikit: espresso-basedsingle-origin coffee dengan beberapa metode penyeduhan yang berbeda, lalu coffee blended drinks. Tak lupa mereka menyediakan teh dan juice sebagai alternatif. Untuk makanan, kamu dapat memilih light snack hingga steak sandwich yang mengenyangkan.

Harga: Rp 20.000 - Rp 85.000
Operational Hours: 10.00 - 23.00

Epic Coffee & Epilog Furniture
Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 29, Sariharjo, Ngaglik
Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55581
Foto: https://www.hungerranger.com/2013/10/epic-coffee.html

Kopi Joss, Angkringan Lek Man Tugu


Sedikit bernostalgia, Kopi Joss telah beroperasi sejak tahun 1960an. Kedai kopi yang satu ini memang tergolong kedai kopi tradisional, yang nggak mengenal istilah espresso dan sebagainya. Namun, tak berarti Kopi Joss kalah pamor dengan kedai kopi modern.

Kopi Joss menggunakan biji kopi khusus yang ditanam di daerah Klaten. Keunikan kedai kopi ini terletak pada penyajiannya. Air direbus dalam tungku arang, kemudian setelah kopi diseduh, sang penjual akan mengambil arang yang masih membara lalu mencelupkannya ke dalam kopi. Rasanya yang khas berpadu dengan panasnya kopi, pasti akan meninggalkan kesan. Kalau lapar, kamu nggak perlu kuatir karena tersedia jajanan dan nasi kucing lezat.

Harga: Rp 5.000 - Rp 10.000
Operational Hours: 18.00 - 03.00

Kopi Joss, Angkringan Lek Man
Jalan Wongsodirjan, Yogyakarta
Foto: https://www.yogya-backpacker.com/things-to-do-5-authentic-legendary-coffee-shop-cafe-in-yogyakarta-around/

Pawon Luwak Coffee, Borobudur



Rekomendasi kedai kopi enak di Yogyakarta selanjutnya yaitu Pawon Luwak Coffee. Sesuai namanya, kedai kopi ini memiliki spesialisasi di bidang kopi luwak. Binatang luwak hidup dengan cara mengkonsumsi buah kopi terbaik, lalu membuang bijinya lewat kotoran. Biji kopi kemudian dibersihkan kemudian disangrai.

Konon, selain hanya mengkonsumsi buah kopi terbaik, enzim dalam saluran pencernaan luwak turut berpengaruh dalam membentuk citarasa kopi luwak yang unik. Di Pawon Luwak Coffee, kamu hanya akan menemukan sajian kopi tubruk untuk mempertahankan rasa kopi luwak. Kamu dapat memilih varian robusta atau arabika. Jangan lupa untuk membawa beberapa bungkus biji kopi atau kopi bubuk untuk oleh-oleh.

Harga: sekitar Rp 25.000
Operational Hours: 08.00 - 18.00

Pawon Luwak Coffee
Jl. Balaputradewa No. 16, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

 
Foto: https://www.yogya-backpacker.com/a-pawon-luwak-coffee-cafe-that-close-to-borobudur-and-pawon-temple/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id