sign up SIGN UP

LIFE

Rekomendasi Kuliner Jogja yang Cuma Bisa Kamu Temui Malam Hari, Penasaran?

Dewi Hati | Sabtu, 01 Dec 2018 02:00 WIB
Rekomendasi Kuliner Jogja yang Cuma Bisa Kamu Temui Malam Hari, Penasaran?
caption
Jogja memang kota yang tak pernah ada habisnya untuk ditelusuri. Kota destinasi wisata ini memang layak menjadi primadona karena alam, budaya, serta kulinernya. Tak hanya di siang hari, kuliner Jogja di malam hari ternyata juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Kota yang khas dengan kuliner murah meriah ini memang surganya untuk para pecinta kuliner. Banyak kuliner Jogja yang tak membuatmu bosan mencobanya berkali-kali. Banyaknya jenis kuliner yang ada di Jogja, tak membuat semuanya bisa ditemukan di siang hari.
Mencari kuliner joga malam hari tidaklah sulit. Banyak warung makan yang memang baru membuka warungnya pada malam hari. Hal ini menjadi salah satu keunikan tersendiri. Untuk kamu yang mau tahu kuliner Jogja malam hari, berikut ini daftarnya.

1. Gudeg Pawon


Gudeg memang makanan khas Jogja yang sangat populer. Dari sekian banyak penjual gudeg di Jogja, Gudeg Pawon ini termasuk yang paling laris. Buka mulai jam 10 malam, Gudeg Pawon sudah dipadati oleh pembeli yang rela antri untuk menikmati seporsi gudeg ini.
Foto: https://www.instagram.com/kyirfano/
Warung makan gudeg yang ada di Jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo ini memang tak pernah sepi pembeli. Dengan rasa yang nikmat dan harganya yang murah banget, tentulah banyak para pecinta gudeg yang berbondong-bondong datang ke warung ini. Untuk makan seporsi gudeg, kamu hanya cukup mengeluarkan uang Rp20 ribu saja. Murah bukan?.

2. Mie Ayam Grabyas


Siapa di sini yang pecinta mie ayam? Kalau kamu salah satu pecinta mie ayam, jangan lewatkan kuliner Jogja yang satu ini. Mie Ayam Grabyas adalah mie ayam yang sangat populer di Jogja yang terletak di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Hotel Inna Garuda. Mie Ayam Grabyas ini bisa jadi salah satu kuliner Jogja Malioboro yang wajib dimasukkan di dalam list kamu.
Foto: https://www.instagram.com/voilajogja/
Buka mulai pukul 24.00, yang spesial dari mie ayam ini adalah tekstur mienya yang tipis dan rasanya yang gurih. Harga seporsi mie ayam di sini juga murah, kamu cukup membawa uang Rp18 ribu untuk mendapatkan satu mangkuk mie ayam. Tapi jangan kaget ya kalau harus antre, jadi harus sabar.

3. Soto Sampah


Mungkin kamu akan bertanya-tanya bila mendengar menu kuliner ini. Walau terkesan aneh, kuliner Jogja yang satu ini engga boleh kamu lewatin saat berkunjung ke Jogja. Salah satu soto legendaris di Jogja ini dijual dengan harga mulai dari Rp8 ribu saja.
Foto: https://www.instagram.com/gembulfoodie/
Warung soto yang beralamat di Jalan Krangan No. 2 ini buka mulai pukul 16.00 hingga 02.00. Untuk kamu yang ingin menikmati Soto Sampah, kini mereka sudah membuka cabangnya di dekat alun-alun Jogja dengan tempat yang lebih luas dan nyaman.
Bagaimana? Sudah cukup membuat perut keroncongan bukan? Masukan rekomendasi kuliner Jogja di atas ke dalam daftar kuliner yang wajib dicoba untuk kamu yang akan mengunjungi Jogja dalam waktu dekat. Kuliner Jogja lengkap dengan suasanya akan selalu bikin kamu rindu dengan kota ini.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id