sign up SIGN UP

LIFE

Resep Puding Regal Enak yang Mudah Dibuat di Rumah, Bikin Sendiri Yuk!

Laily Rahmawati | Jumat, 22 Feb 2019 07:58 WIB
Resep Puding Regal Enak yang Mudah Dibuat di Rumah, Bikin Sendiri Yuk!
caption
Puding merupakan jenis makanan yang biasanya disantap sebagai dessert atau cemilan ringan saat berkumpul bersama keluarga. Variasi dalam membuat puding pun tentu sangat beragam. Mulai dari yang super simple dengan satu bahan sampai yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti puding marie regal. Perpaduan antara agar-agar dan marie regal memberi cita rasa sendiri pada hidangan ini. Selain resepnya mudah dan bisa kamu coba di rumah, ini juga bisa menjadi siasat kamu untuk berhemat jajanan di luar. Ingin mencoba membuatnya? Ini dia resep puding regal sederhana yang gampang kamu tiru.

Lapisan Pertama


1 bungkus mari Regal
1 bungkus agar Swallow Plain
7 sdm gula pasir
Foto: Istimewa

Lapisan Kedua


1 agar Swallow Plain
100 gram unsalted butter
5 kuning telur
Foto: https://bukalapak.com

Lapisan Ketiga


½ kaleng susu kental manis
1 sendok vanilla essence
6 sdm gula pasir
500 ml air putih
Foto: Istimewa

1 sachet agar coklat
650 ml susu UHT
9 sdm gula pasir
3 sdt coklat bubuk


Lapisan Coklat


Foto: Istimewa

Cara Membuat


        
  1. Susun biskuit di dasar loyang. Masak semua bahan lapisan pertama dengan api sedang. Setelah bergolak matikan kompor  tuang perlahan (pakai centong sayur) ke loyang yang berisis regal.
  2.     
  3. Sambil menunggu lapisan pertama agak dingin. Lelehkan butter dengan cara disteam asal agak meleleh saja. Setelah itu, tuang susu kental manis, tuang kuning telur dan vanilla aduk hingga tercampur pakai whisk. Sisihkan.
  4.     
  5. Masak sampai mendidih sisa bahan lapisan kedua (agar-agar, gula pasir dan air) setelah mendidih matikan api. Tuang adonan butter aduk pakai whisk. Setelah lapisan pertama saat dipegang sudah mulai dingin dan lapisan atas agak solid tuang puding butter agak perlahan (supaya tidak bocor ke paisan 1), cobalah untuk menggunakan centong sayur untuk menuangnya sampai adonan habis.
  6.     
  7. Larutkan coklat bubuk dengan sedikit susu UHT. Panaskan panci masak semua bahan lapisan atas termasuk larutan cocoa powder. Aduk sampai rata.
  8.     
  9. Tuang di atas puding butter setelah kulit atas pudding butter agak mengeras (tetap memakai centong untuk menuang) seteah selesai dinginkan.
  10.     
  11. Setelah dingin, puding siap disajikan. Selamat mencoba!

Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id