sign up SIGN UP

LIFE

Santap 4 Jenis Makanan Tingkatkan Kolagen

Susana Handoyo | Jumat, 12 Aug 2016 01:00 WIB
Santap 4 Jenis Makanan Tingkatkan Kolagen
caption
Kamu pasti pernah dengar kata kolagen. Kolagen adalah sejenis protein yang mengandung asam amino yang penting bagi tubuh. Kolagen juga dapat memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembapan, dan ketahanan pada kulit. Dengan kulit yang masih elastis inilah kamu akan terlihat awet muda bebas dari keriput. Simak makanan apa saja yang mengandung kolagen dan apa manfaatnya bagi tubuhmu.

Buah yang Mengandung Vitamin C


Buah yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan adalah penghasil kolagen yang besar. Seperti buah jeruk, stroberi, wortel, apel, jambu merah, jambu monyet, anggur, kiwi, lemon, blackberry, blueberry, papaya, dan tomat. Nah, kalau tomat mengandung sejumlah lycopene. Lycopene pada buah tomat ini membantu tubuh kamu melawan kolagenase. Kolagenase adalah enzim yang menghancurkan senyawa kolagen pada tubuh manusia.


Foto: Istimewa

Sayuran yang Mengandung Vitamin C & K


Sama seperti buah-buahan, sayuran juga merupakan pilihan terbaik untuk menambah senyawa kolagen dalam tubuh kamu. Pilih sayuran yang mengandung vitamin C dan K seperti: paprika, brokoli, kubis, bawang putih, terong, asparagus, kembang kol dan bayam.


Foto: Istimewa

Kedelai


Kacang kedelai merupakan produk yang menghasilkan kolagen dan memerangi penuaan pada kulit. Contoh produk yang terbuat dari kedelai: keju, susu kedelai, tempe, dan tahu.



Foto: Istimewa

Makanan yang Mengandung Omega 3


Omega 3 adalah asam lemak yang dianggap sebagai lemak baik. Omega 3 menjadikan kulit halus, kenyal dan lembut sehingga sangat baik untuk dikonsumsi secara teratur. Omega 3 ditemukan pada ikan tuna, ikan salmon, dan ikan mackerel, telur, dan kenari.


Foto: Istimewa

Mau kulit kencang dan awet muda? Cobalah memasak atau mengonsumsi makanan dengan bahan baku di atas secara teratur.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id