sign up SIGN UP

LIFE

Santap Makanan Panas dan Lezat yang Cocok Untuk Musim Panas!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 21 Jul 2020 17:00 WIB
Santap Makanan Panas dan Lezat yang Cocok Untuk Musim Panas!
caption
Jakarta -

Makan dengan menyesuaikan cuaca atau musim memang menyenangkan, namun bisa juga menyantap makanan yang sudah lama kalian idamkan. Apalagi membuat resep baru yang tidak pernah dimasak sebelumnya. Kebanyakan orang lebih menyukai menyantap makanan saat masih hangat.

Hal ini karena makanan terasa segar dan nikmat saat hangat. Untuk itu, Beautynesia telah merangkum ide masakan yang panas dan cocok disantap saat musim panas. Yuk contek resep berikut ini Ladies, selamat memasak!


Instant pot beef stroganoff

Kenikmatan dari perpaduan pasta, daging, dan cream sauce yang lezat.
Instant pot beef stroganoff/pinterest.com/cremedelacrumb

Saus daging sapi dan krim jamur yang lembut adalah perpaduan yang sempurna jika disantap saat musim panas. Tidak perlu makan dengan nasi, cukup rebus pasta instan. Tidak perlu waktu lama untuk memasak resep ini karena cukup mudah membuatnya.

Chicken pot pie

Visual dari chicken pot pie mirip apple pie dan zuppa soup.
Chicken pot pie/pinterest.com/spicysouthernkitchen

Penampilan dari hidangan ini memang mirip dengan zuppa soup yang ada pada acara pernikahan dan apple pie. Namun isinya sedikit berbeda seperti ayam yang dimasak, sayuran beku, dan kulit pelapis. Pembuatannya cukup dengan oven atau panggangan yang di dapur saja.

Italian chicken skillet with spinach

Hidangan lezat namun tetap bergizi karena terdapat sayuran.
Italian chicken skillet with spinach/pinterest.com/swansonbroth

Sebenarnya lebih cocok disantap saat makan malam, namun bisa sesuaikan dengan selera masing-masing. Dengan ayam, bayam, kacang cannellini, dan saus krim yang dicampur lemon. Ada beberapa orang yang menambahkan topping seperti tomat agar terasa lebih segar.

Swedish meatballs

Sudah sangat terkenal di Indonesia karena kelezatannya.
Swedish meatballs/pinterest.com/williamssonoma

Siapa yang tidak kenal makanan ini? Di Indonesia sendiri makanan ini sudah sangat terkenal. Dibuat dari daging sapi yang dicincang halus dan dibentuk seperti bakso. Biasanya dimakan dengan saus creamy dan tambahan topping seperti jamur. Namun adapula yang memakannya dengan pasta atau mashed potato supaya lebih kenyang.

Chicken tortilla casserole

Hidangan yang membuat banyak orang menyukainya.
Chicken tortilla casserole/pinterest.com/inggridbeer

Casserole ini dijamin membuat banyak orang ketagihan akan rasanya. Dengan bahan utama daging ayam yang sudah dipotong kecil. Lalu ditambahkan bumbu bawang putih cincang, bubuk cabai, hingga paprika. Hidangan ini bisa didampingi dengan jus jeruk nipis segar.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id