sign up SIGN UP

LIFE

Say No To Diet Gagal Dengan Menghindari Makanan Berikut

Susana Handoyo | Selasa, 31 Jan 2017 08:00 WIB
Say No To Diet Gagal Dengan Menghindari Makanan Berikut
caption
Aturannya, untuk menurunkan berat badan, ada sejumlah makanan yang harus dihindari saat diet. Artinya kamu memang tidak boleh makan sembarangan, karena diet juga berarti menghindari makanan yang tinggi lemak dan kalori. Makanan jenis inilah yang dapat membuat berat badan menjadi naik lebih cepat.

Nasi Putih


Nasi putih adalah makanan yang wajib dihindari saat diet, karena mengandung karbohidrat yang tinggi. Selain itu, nasi putih lebih cepat diproses oleh tubuh dan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Untuk program diet, sebaiknya mengganti nasi putih dengan beras merah / produk gandum.


Foto: https://www.marilangsingalami.com/2015/08/nasi-putih-bikin-gemuk-ini-penjelasan-ilmiahnya.html



 


Makanan Manis


Makanan manis biasanya mengandung kalori yang tinggi dan dapat meningkatkan berat badan. Terlebih yang menggunakan pemanis buatan, selain tidak sehat bagi tubuh, tentu akan menggagalkan program dietmu. Lebih baik menggunakan gula rendah kalori.



Foto: https://health.kompas.com



 


Makanan Cepat Saji


Makanan cepat saji / jusk food biasanya mengandung garam, lemak dan kalori yang tinggi, termasuk kolesterol yang mencapai 70%. Kandungan ini sangat tidak baik bagi tubuh. Makanan jenis ini juga mengandung pengawet dan zat adiktif  yang akan membuatmu ketagihan mengkonsumsinya. Akibatnya, kamu akan mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.


Foto: https://health.liputan6.com



 


Gorengan


Makanan berikutnya yang menggagalkan dietmu adalah makanan gorengan. Makanan ini sangat digemari oleh semua orang. Minyak untuk menggoreng mengandung kalori tinggi. Di dalam 1 sendok makan minyak terkandung lemak murni sebanyak 13 gram dan 117 kalori. Kalori inilah yang akan meningkatkan kolesterol di dalam tubuh. Hal inilah yang dapat memicu kelebihan berat badan.
 


Foto: https://www.detiksehat.com



 


Camilan


Kebayakan orang mengurangi asupan nasi putih dan menggantinya dengan berbagai camilan seperti kripik, permen dan camilan lainnya. Menghabiskan camilan biasanya tidak dalam jumlah yang besar. Sedikit porsinya namun sering. Inilah yang menyebabkan lemak dalam tubuh makin menumpuk, meskipun tidak membuatmu kenyang. Mulai sekarang, singkirkanlah segala jenis camilan tak sehat.
Foto: https://zonariau.com



 


Makanan Kaleng


Isi dan bahan yang dipakai di dalam makanan kaleng dapat kamu lihat pada kemasan. Namun, bagaimana dengan bahan lain yang tidak tercantum. Makanan jenis ini selalu ada zat pengawet dan zat pewarna, walaupun tidak disebutkan. Hal ini untuk memperpanjang usia makanan tersebut. Bahan - bahan tersebutlah sebagai pemicu naiknya berat badan. Zat pengawet dan zat pewarna sengaja ditambahkan agar nikmat dikonsumsi oleh konsumen, untuk menyamarkan bahan utama yang sudah tidak segar lagi. Inilah yang memicu kamu mengambil dalam porsi yang banyak.


Foto: https://food.detik.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id