sign up SIGN UP

LIFE

Sehat dan Aman di Lambung, 6 Makanan Ini Mampu Redakan Sakit Maag

Grace Purba | Kamis, 21 Mar 2019 06:45 WIB
Sehat dan Aman di Lambung, 6 Makanan Ini Mampu Redakan Sakit Maag
caption
Jangan anggap sepele penyakit maag, Ladies. Kalau kamu menderita sakit maag, kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Pasalnya, jenis makanan sangat berpengaruh pada kondisi lambung. Supaya maag tidak mudah kambuh atau tidak semakin sakit, sebaiknya makanlah jenis makanan berikut.

Oat Pisang


Pisang adalah buah yang memiliki tingkat asam yang rendah sehingga cocok dikonsumsi penderita maag karena tidak membuat maag semakin parah. Pisang dapat mengurangi asam lambung dengan cara menempel pada saluran eksofagus sehingga dapat mengurangi sakit maag. Supaya makin bervariasi, kamu bisa konsumsi buah pisang sebagai makanan untuk penyakit maag dengan mencampurnya dengan bahan makanan lain, seperti oat dan kacang walnut. Yummy!


Foto: Istimewa

Rebusan Kentang, Kol, dan Brokoli


Sayuran sudah pasti baik bagi penderita maag. Kentang, kol, dan brokoli memiliki kandungan yang mampu mengurangi sakit di lambung. Kentang bersifat alkali yang mampu menetralisir asam lambung. Sementara sayur kol membantu lapisan mucosa lambung dan mengobati luka pada saluran pencernaan. Kandungan vitamin C dan sulfur pada brokoli pun mampu meredakan sakit maag. Jadikan tiga sayuran ini sebagai menu makanan penyakit maag favoritmu.


Foto: Istimewa

Teh Jahe


Rempah-rempah memang dikenal sebagai bahan pengobatan tradisional karena kandungannya yang ampuh menyembuhkan jenis penyakit tertentu. Seperti jahe yang dapat mengatasi sakit maag. Jahe memiliki kandungan yang bekerja sebagai anti-inflamasi dan mengurangi asam lambung. Jadikan jahe sebagai teh dengan memarut atau menghaluskannya, lalu peras. Campurkan perasan tersebut dengan air hangat dan madu. Minumlah di pagi hari untuk menjaga lambung tetap tenang.


Foto: Istimewa

Susu Almond


Susu almond memiliki kandungan yang dapat menetralisir makanan asam yang kamu konsumsi
dan mengurangi peradangan pada lambung. Jadi, tak ada salahnya mengganti susu sapi dengan susu almond yang lebih ramah bagi lambung. Selain meminumnya langsung, kamu bisa kreasikan dengan menjadikannya smoothie. Campurkan susu almond dengan pisang, oat, dan brokoli, lalu blender dan tambahkan madu agar semakin nikmat.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id