sign up SIGN UP

LIFE

Sering Sakit Kepala Bagian Belakang? Hati-Hati, 5 Hal ini Dapat Menjadi Penyababnya Ladies

Tria Oktyana | Selasa, 12 Mar 2019 06:15 WIB
Sering Sakit Kepala Bagian Belakang? Hati-Hati, 5 Hal ini Dapat Menjadi Penyababnya Ladies
caption
Sakit kepala belakang sepertinya bukan hal aneh yang terjadi. Kebanyakan orang pernah merasakan sakit kepala pada bagian ini. Walaupun banyak yang menganggapnya sepele tetapi sakit kepala terus menerus dapat menjadi tanda penyakit berbahaya. Karena kanker otak, tumor, ataupun stoke dapat ditandai dengan sakit kepala. Untuk itu kita harus mengetahui apa penyebab dari rasa sakit kepala yang kita alami. Berikut beberapa penyebab sakit kepala yang biasa terjadi.

Sakit Kepala Tegang


Sakit kepala ini biasanya dipicu oleh kurang tidur, tegang, stress dan lapar. Biasa terjadi pada kondisi kita sedang banyak pikiran ataupun telat makan. Orang dewasa rentan mengalami sakit kepala tegang ini. Rasa sakit akan dirasakan pada bagian dahi, bagian belakang dan leher selama 30 menit - 15 hari. Rasa sakit akan dapat dan menghilang selama 15 hari. Walau begitu kebanyakan orang dapat menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa terganggu rasa sakit ini. Tetapi apabila telah melewati 15 hari maka coba periksa ke dokter, agar dapat membantu kamu mengatasi sakit kepala tersebut.


Foto: https://homeword.com

Sakit Kepala Harian Kronis



Sakit kepala terus menerus terjadi setiap hari dan hampir sampai satu bulan ini dapat menjadi tanda kamu memiliki sakit kepala harian kronis. Sakit kepala belakang ini biasanya sering terjadi pada wanita dari pada laki-laki. Hal ini dapat dipicu oleh kelelahan ataupun adanya cedera pada leher. Untuk kamu yang merasakan sakit kepala pada bagian belakang setiap hari, ada baiknya untuk mengunjungi dokter agar dapat penanganan yang baik. Dan enggak disarankan untuk  mengkonsumsi obat pereda nyeri karena dapat memperparah rasa sakit yang dirasakan. So, ladies istirahat yang cukup.
Foto: https://kormorant.co.za

Sakit Kepala Exertional


Penyebab sakit kepala belakang ini karena aktivitas fisik seperti olahraga tetapi bisa juga terjadi saat kamu batuk. Rasa sakit yang dirasakan bisa dibelakang kepala, belakang mata ataupun seluruh bagian kepala. Rasa sakit ini dapat dirasakan selama kurang lebih 20 menit. Walaupun pada umumnya sakit kepala jenis ini bukan merupakan tanda penyakit yang serius tetapi beberapa kejadian gangguan pembuluh darah pada otak mengeluhkan hal tersebut. So, ladies apabila kamu merasakannya dalam waktu yang sering maka segeralah hubungi dokter.


Foto: https://www.enkiverywell.com

Migrain Basilar


Migrain Basilar berbeda dengan migrain ada umumnya yang terjadi kepada bagian kepala sebelah kiri ataupun kanan. Apabila kamu mengalami migrain basilar akan merasakan sakit pada kepala bagian belakang atau tepatnya pada arteri basilar. Sakit kepala bagian belakang juga bisa dibarengi denganpandangan kabur, kebutaan sementara, pusing, telinga berdenging, serta muncul gangguan berbicara maupun mendengar. Saat kamu mengalami hal ini juga, kamu harus mengunjungi dokter karena banyak penderita stroke mengalami hal ini pada awalnya.



Foto: https://farmanuario.com

Neuralgia Oksipital


Sakit kepala belakag ini dapat terjadi akibat adanya tekanan atau iritasi dari saraf oksipital karena cedera, radang ataupun saraf terjepit. Saraf oksipital terdapat di sekitar saraf tulang belakang dari pangkal leher sampai kepala bagian belakang. Banyak orang enggak bisa membedakannya dengan migrain karena memiliki tanda yang sama. Neuralgia Oksipital menyebabkan orang yang mengalaminya seperti tersengat listrik yang menusuk ke leher dan kepala bagian belakang. 


Foto: https://www.healthline.com
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id