sign up SIGN UP

LIFE

Siap-siap! Ini Rekomendasi Makanan Pedas yang Akan Membuatmu Terasa Terbakar dan Berkeringat!

Susana Handoyo | Jumat, 22 Dec 2017 13:30 WIB
Siap-siap! Ini Rekomendasi Makanan Pedas yang Akan Membuatmu Terasa Terbakar dan Berkeringat!
caption
Kalau tidak ada sambal serasa belum makan. Inilah pepatah yang sering dilontarkan para pecinta cabai. Menikmati makanan yang pedas memang merupakan sensasi makan tersendiri. Dengan tingkat kepedasan yang akan membuat mulut terbakar dan tubuh berkeringat, tentu pengalaman yang seru. Buat kamu pecinta kuliner pedas, kamu wajib mengunjungi tempat makan berikut.

Warung SS


Warung SS artinya Warung Sambal Spesial. Warung ini menyajikan lebih dari 30 macam sambal yang dapat kamu pilih. Ada sambal rica, sambal udang pedas, sambal tomat, sambal terasi, sambal terasi segar, sambal bawang, sambal mangga muda, cabe ijo dan beberapa yang lainnya. Kebanyang gimana pedasnya sambal ini kan, ladies?

Lauk yang disediakan juga beragam sesuai keinginan pengunjung. Mulai dari belut goreng, ayam goreng, bandeng goreng, bawal goreng, jambal asin goreng dan masih banyak lagi. Beralas piring coklat dari tanah liat, menikmati sepiring nasi hangat dan lauk plus cocolan sambal kesukaan, pasti akan bikin kamu tambah lagi. Lupakan diet sejenak ya, ladies.

Harga sambal : mulai dari Rp1.500
Harga lauk      : mulai dari Rp8.000
Lokasi : Jalan Tanjung Duren Barat I No 29, Petamburan Grogol.


Foto: https://www.tribunnews.com

Ayam Gepuk Pak Gembus


Daging ayam adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber protein. Daging ayam dapat diolah menjadi beragam menu yang lezat. Buat kamu pecinta ayam, tak nikmat jika menyantap ayam tanpa sambal yang super pedas. Kamu wajib berburu kuliner Ayam Gepuk Pak Gembus yang tersebar di seluruh Jakarta.

Di sini, kamu tidak hanya memesan dan menunggu di meja makan. Kamu dapat melihat proses pengolahan ayam gepuk hingga selesai. Setelah jadi, ayam gorengnya akan digepuk dengan ulekan sambal bawang yang maknyus. Bisa dibayangkan bagaimana lezatnya menu ini jika dimakan bersama dengan nasi hangat. Wangi harum sambal berasal dari sambal yang diulek bersama dengan kacang mete goreng. Pedasnya bercampur dengan gurih dan crunchy-nya kacang mete sungguh pengalaman makan makanan pedas di Jakarta yang berbeda.

Harga : mulai Rp12.500
Lokasi : hampir tersebar di seluruh penjuru Jakarta


Foto: https://makassarkuliner.com

Pecel Lele Permata Mubarok


Nah buat kamu yang suka lele, kamu wajib makan di Pecel Lele Permata Mubarak. Walaupun bukan di restoran, pecel lele yang satu ini punya rasa yang mantap. Lelenya empuk dan garing diluar, dengan sambal yang maknyus pastinya. Sambal yang disediakan terdiri sambal manis, sambal sedang dan sambal super pedas dengan variasi yaitu sambal biasa, sambal goreng, sambal gila dan sambal mangga. Semua sambal ini akan membuatmu sampai berkeringat. Paling enak menikmati pecel lele dengan sambal yang super pedas dan nasi uduk yang gurih dan wangi karena bertabur bawang goreng.

Kalau kamu mau mencoba menu selain lele, kamu dapat memesan ayam goreng atau bebek goreng. Semuanya digoreng dengan bumbu yang enak dan daging yang empuk. Ada juga sate ati dan ampela, tahu, tempe, usus, kulit dan tentu saja lalapan. Makanan pedas di Jakarta ini patut kamu sambangi agar kamu tak penasaran. Tetapi jangan sampai kamu datang diatas jam 11 malam ya, kamu bakal kehabisan kulit ayam yang enak dan gurih ini.

Harga : mulai dari Rp13.000
Lokasi : Jalan Puri Kembangan, Kompleks Permata Buana, Jakarta Barat



Foto: https://www.tokeboy.co.id

Nasi Goreng Mafia


Sesuai namanya, rumah makan ini menjual menu khasnya yaitu nasi goreng. Walaupun hanya sepiring nasi goreng, tetapi jangan pernah meremehkan nasi goreng disini. Nasi goreng yang ada disini amat berbeda dengan nasi goreng warung lain. Dengan menggunakan aneka rempah seperti lengkuas, tauco, ebi, kemangi, laos, pala, kencur, kluwak ada beberapa lainnya, membuat sepiring nasi goreng disini terasa yummy banget dan harum. Tak lupa tentunya rempah andalannya yaitu cabe.

Sepring nasi goreng dinamai dengan menu yang unik. Ada yang namanya menu preman, gangster, triad, godfather, bandit dan yakuza. Walaupun ada banyak pilihan menu, andalannya adalah nasi goreng brandal yang menggunakan kemangi dan tauco khas Medan yang wangi. Ada juga nasi goreng Godfather yang memiliki rasa manis pedas, buat yang tidak terlalu suka pedas. Sedangkan nasi goreng gangster adalah menu untuk kamu yang suka pedas dan panas. Semua nasi goreng baru diolah ketika dipesan, jadi kamu akan mendapatkan manakan yang fresh dan lezat.

Harga : Rp35.000
Lokasi : Tebet, Rawamangun dan Cempaka Putih


Foto: https://www.tribunnews.com

Indomie Abang Adek


Buat kamu pecinta indomie, kamu harus datang ke Indomie Abang Adek. Tempat makanan pedas di Jakarta ini mempunyai tingkat kepedasan yang tinggi. Mulai dari pedas sedang, pedas, pedas garuk, pedas gila dan pedas mampus. Semua rasa pedas yang ditambahkan pada semangkuk indomie bukanlah dari rempah-rempah, melainkan dari cabai. Kalau kamu berani memesan pedas mampus, kamu harus memakan 150 batang cabai dalam sebuah mangkuk. Untuk mengimbangi rasa pedas, kamu dapat memesan aneka topping seperti telur, sayur, ataupun kornet.

Lebih seru jika mengajak teman, sahabat atau keluarga sesama penyuka pedas. Tiap orang boleh menantang yang lain, sehingga menikmati semangkuk indomie pedas akan semakin seru. Kalau kamu penasaran dengan rasa pedas yang super ini, jangan lupa mampir ke Indomie Abang Adek ya.

Harga : mulai Rp10.000
Lokasi : Jalan Mandala Utara No 8, Jakarta Barat


Foto: https://ask.fm
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id