sign up SIGN UP

LIFE

Siapa Sangka, Produk Makanan yang Sering Kita Anggap Import Ini Ternyata dari Indonesia Lho

Diangga | Minggu, 16 Sep 2018 13:30 WIB
Siapa Sangka, Produk Makanan yang Sering Kita Anggap Import Ini Ternyata dari Indonesia Lho
caption
Indonesia memang surganya bagi para pecinta kuliner dari berbagai kalangan. Sakin beragamnya, kini Indonesia memiliki banyak sekali produk makanan yang tercampur aduk kedalam skema kulinernya. Mulai dari makanan khas Barat, Asia hingga produk lokal yang ternyata sering dianggap sebagai produk import! Nah, kira-kira produk makanan apa aja sih yang sering bikin orang salah sangka? Yuk simak.

Richeese Factory


Foto: https://www.qraved.com/surabaya/richeese-factory-wonokromo

Mungkin diantara kamu masih ada yang menyangka bahwa tempat makan yang satu ini produk dari luar negri? Well, kamu salah beuatynesian. Siapa sangka tempat makan ayam ini ternyata produk asli buatan dari Indonesia. Meskipun menggunakan bahasa Inggris pada nama restoran, namun tempat makan yang terkenal dengan olahan ayam dan kejunya ini merupakan produk lokal yang kini sudah cukup terkenal hingga ke kalangan barat.


Hoka-Hoka Bento


Foto: https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/hokben-hoka-hoka-bento-kuningan

Buat kamu yang senang dengan makanan Jepang pastinya sudah kenal betul dengan tempat makan yang satu ini. Dilihat dari menu makanan yang tersedia serta dekorasi restoran cepat saji ini memungkinkan kamu untuk berpikir bahwa, tempat makan yang menyediakan makanan khas Jepang ini ternyata berasal dari Indonesia. Well, berita yang cukup menghebohkan bukan? Apalagi buat kamu yang beru mengetahui fakta unik yang satu ini.


Excleso


Foto: https://www.hngrynow.com/vendor/detail/excelso-coffee-pakuwon-mall

Kalau dilihat sekilas, tempat ngopi yang satu ini sangat kental dengan suasana kebarat-baratan. Jika kamu perhatikan, mulai dari pilihan menu dan dekorasi ruangan Excleso lebih condong memberikan kesan western dengan pilihan menu bahasa inggris dan sebagainya. Well, here's the thing, Excleso merupakan tempat ngopi asal Indonesia yang menggunakan biji-biji kopi pilihan asli lokal yang memberikan cita rasa bersaing dengan kedai-kedai kopi internasional lainnya. 


Holycow


Foto: https://getdiskon.com/promo/diskon-promo-holycow-steakhouse-by-chef-afit-diskon-hingga-35?utm_source=hcat

Lagi-lagi nama restoran berbahasa inggris mengecoh kita sebagai konsumen. Yup! Holycow merupakan salah satu produk makanan yang didirikan oleh seorang enterpreneur yang mencoba menyalurkan bakat bisnisnya pada 2009 lalu. Bermula dari kedai steak emperan, kini restoran yang satu ini pastinya sering terlihat di berbagai macam tempat dengan konsep sebagai restoran. Well, enggak sangka yah kita punya tempat makan wagyu low budget yang se populer ini.


Sour Sally


Foto: https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/sour-sally-slipi

Bukan produk Amerika apalagi produk Belanda! Frenchies es krim yogurt lezat yang satu ini ternyata berasal dari Indonesia lho. Dengan desain dan packaging yang terlihat modern dan menarik, sering kali Sour Sally dianggap sebagai produk dari luar. Well, siapa yang menyangkan kan jika produk yougurt yang satu ini bukan dari luar negri? Nah, karena rasa dan packaging produknya cukup terbungkus dengan rapih, maka enggak heran jika Sour Sally tidak membutuhkan waktu lama untuk menjamur di skema kuliner Indonesia.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id